Timnas Brasil di Mata David da Silva pada Piala Dunia Qatar 2022: Semakin Seru Bila Melawan Argentina

22 November 2022 06:58 WIB
Ilustrasi

Insidepontianak.com – Kehadiran Timnas Brasil pada pesta Piala Dunia Qatar 2022 merupakan yang paling ditunggu oleh penonton. Pasalnya, Negara yang berlokasi di benua Amerika Selatan itu selalu melahirkan pemain bola bertalenta seperti Neymar, Ronaldinho, bahkan David da Silva.

Menantikan permainan sepak bola dari timnas Brasil juga dirasakan oleh David da Silva, dia sangat mendukung timnasnya agar terus maju di Piala Dunia Qatar 2022. Prediksi sang striker yang berumur 33 tahun tersebut berbuah harapan agar Neymar Cs mampu merengsek ke babak final.

David da Silva mendukung Brasil di Piala Dunia Qatar 2022 bukan hanya karena Negara tersebut adalah tempat kelahirannya, melainkan dalam pandangannya timnas berbaju kuning memang layak keluar sebagai juara dari segi performa para pemainnya.

Baca Juga: Inggris vs Iran: The Three Lions Tampil Barbar Menghadapi Tim Melli di Piala Dunia Qatar 2022

"Timnas Brasil selalu berada di atas dan berjuang untuk menjadi juara. Kami sudah menjadi juara Piala Dunia lima kali," terang David da Silva, ketika ditanyakan perihal kesiapan tim yang diasuh oleh Tite.

Nilai ketangkasan anak buah Tite di atas lapangan sudah teruji unggul, pada babak penyeleksian Piala Dunia Qatar 2022, timnas Brasil berhasil lolos melalui Zona Amerika Selatan atau Conmebol.

Dari hasil 17 kali pertandingan, Brasil dapat mengantongi 45 poin dari jumlah 14 kemenangan. Sayangnya, di momen itu kawan-kawan Neymar tidak bertemu dengan timnas Argentina dikarenakan Covid19 menghentikan petarungan mereka.

Di ajang Piala Dunia Qatar 2022, timnas Brasil bergabung di Grup G bersama dengan Serbia, Swiss, dan Kamerun. Mereka akan bertarung untuk memperebutkan tiket 16 besar, sebelum akhirnya bisa bertanding demi semifinal.

Dalam kelompok tersebut, David da Silva memprediksi Swiss merupakan hambatan terbesar bagi Brasil agar keluar sebagai juara Grup G.

"Saya merasa Swiss yang akan menjadi lawan terberat untuk ditaklukan. Tetapi, saya yakin Brasil akan menjadi juara," tegas pria yang kini bermain untuk Persib Bandung.

Tak hanya itu saja, David da Silva juga mengomentari terkait timnas lain yang akan bertanding di Piala Dunia Qatar 2022. Tim lain tidak bisa diacuhkan dan menganggap mereka enteng, terlebih lagi pemain Eropa kerap menghantui klub Negara lain.

Konsentrasi antara pemain dan pelatih harus benar-benar tercurahkan penuh agar tim mereka benar-benar lolos dengan hasil memuaskan, mengingat di setiap babak yang akan berlangsung mempunyai tingkat kesulitan tersendiri.

"Piala Dunia selalu sulit dan dalam level tertinggi di setiap pertandingannya, konsentasi harus tetap tinggi di setiap menit," kata Silva.

Selain timnas Swiss yang dianggap sulit oleh David da Silva, dia juga berharap agar Brasil tidak lengah dengan tim lain. Pria yang kini bermain di Persib Bandung itu juga menilai anak asuhan Tite tidak akan dengan mudah meraih tropi emas Piala Dunia Qatar 2022.

"Saya rasa setiap laga akan sulit karena ini Piala Dunia. Semua negara akan sangat berkonsentrasi untuk mempertahankan reputasi negaranya," tambahnya dengan penuh perhatian

Walaupun Brasil yang menjadi jagoan David Da Silva di Piala Dunia Qatar 2022, terdapat empat tim Negara lain yang dijagokan olehnya dan di pandang layak menuju babak semifinal nanti.

"Menurut saya ada empat tim yang mungkin bisa melaju ke semifinal selain Brasil, yaitu Argentina, Jerman, Prancis dan Inggris," terang Silva.

Beda halnya kalau seandainya Brasil lolos ke babak final, Silva mengandaikan Tite dan anak buahnya akan melawan timnas Argentina di puncak akhir Piala Dunia Qatar 2022, dalam prediksinya pertarungan mereka sangat seru.

Baca Juga: Ini Hasil Piala Dunia FIFA Qatar 2022 Inggris vs Iran di Stadion Internasional Khalifa

"Jika saya harus memilih siapa yang bertemu Brasil di final Piala Dunia tahun ini, maka saya bertaruh Argentina. Dua tim ini menurut saya akan melaju ke final," tutupnya.

Prediksi David da Silva terkait negara yang akan lolos pada Piala Dunia Qatar 2022 sebagai pemenang senada dengan ramalan Nielsen Gracenote. Dalam terawangannya, Argentina menempati posisi ke dua setelah Brasil. ***

Tags :

Leave a comment