Tak Pakai Helm di Jalan Raya, Pelajar SMP di Sidoarjo Ngamuk dan Marah Ditegur Polisi

21 November 2022 15:41 WIB
Ilustrasi

SIDOARJO, insidepontianak.com - Beredar video di media sosial seorang pelajar berkendara sepeda motor ngamuk dan marah saat ditegur petugas polisi di jalan raya.

Pelajar tersebut ditegur polisi lantaran berkendara tanpa mengenakan helm.

Video peristiwa ini diunggah oleh Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni di Instagram pribadinya. Dalam video itu tampak seorang pelajar diberhentikan polisi.

Baca Juga: LINK NONTON Summer Strike, Jadwal Tayang hingga Sinopsis: Kisah Seol Hyun AOA Mencari Ketenangan di Desa

"Jangan dicontoh ya. Ini anak udah salah di kasih pelajaran baik-baik malah ngelunjak," tulis Sahroni dalam unggahannya, Senin (21/11/2022).

"Mau ditilang tapi ga bisa lagi, karna memang aturan dari Kapolri @listyosigitprabowo. Tapi ga ditilang ini jadi bagaimana tuh ???" tambah Sahroni.

Dalam video 1 menit 29 detik itu memperlihatkan mulanya pelajar SMP tersebut berboncengan dengan seorang teman. Salah satu dari mereka tidak menggunakan helm.

Anggota Satlantas yang bertugas saat itu menegur pelajar itu agar memakai helm. Namun, pelajar ini tak terima ditegur oleh anggota Satlantas Sidoarjo.

Ia justru marah-marah kepada anggota Satlantas yang menegurnya.

"Ayo menepi dulu, ga boleh. Harus pake helm saat berkendara," ujar Polisi kepada pelajar SMP didalam video.

Anggota Satlantas itu pun tampak sabar. Sesekali membujuk dan menjelaskan kepada pelajar bahwa berkendara tanpa memakai helm sangat bahaya.

Alih-alih menuruti imbauan anggota Satlantas, pelajar ini justru semakin emosi.

Ia mencoba untuk mengambil ponsel milik anggota satlantas lain yang merekam kejadian tersebut. Makian dan kata-kata kotor kepada anggota Satlantas pun ia lontarkan.

"Jangan divideo cok, woi a***g," ucap pelajar kasar kepada Polisi sambil menangis.

"Kasih pelajaran Pak, masa masih kecil sudah seperti ini. Kurang ajar," tulis @anisa_bahar_new.

"Heran sama mental anak sekolah jaman sekarang ga ada hormati hormatnya sama orang yang lebih tua di lihat dari kasus-kasus yang viral saat ini," ujar @hendhihendhi.

"Tak usah ditilang, tahan anak dan motornya, panggil orangtuanya, itu juga kesalahan orangtuanya, masih anak-anak diperbolehkan bawa motor ke jalan raya dan juga tak pakai helm. Lalai untuk keselamatan anak sendiri," jelas @krisbiyan.

"Pendidikan moral dan pancasila masih ada gak ya?" tambah @terryusgunawan.***


Penulis : admin
Editor :
Tags :

Leave a comment

ikaln

Berita Populer

Seputar Kalbar