Piala Dunia FIFA Qatar 2022: Equador Tekuk Tuan Rumah 2-0, Enner Valencia Jadi Pahlawan

21 November 2022 11:04 WIB
Ilustrasi

Insidepontianak.com - Enner Valencia menjadi pahlawan bagi Ekuador saat melawan tuan rumah Qatar dengan skor akhir 2-0 di laga perdana Piala Dunia FIFA Qatar 2022, Minggu (20/11/2022).

Hasil ini membuat Ekuador memimpin klasemen Grup A untuk sementara di Piala Dunia FIFA Qatar 2022.

Di babak awal, Enner Valencia sudah mencetak gol. Namun sayang, gol yang diciptakan dianulir wasit karena offside oleh VAR.

Baca Juga: Tes Logika: Kamu Punya Waktu 4 Detik untuk Mengidentifikasi Dua Kesalahan pada Gambar Tantangan Viral Ini

Namun setelah itu, Enner Valencia kembali menggila. Gol perdana diciptakannya lewat titik putih pinalti di menit 16.

Tim Ekuador terus menggedor gawang Qatar. Di menit 31 Enner Valencia berhasil menggandakan gol lewat lewat sundulan kepala.

Penampilan tajam Enner Valencia di laga perdana membuka Piala Dunia FIFA Qatar 2022 mengantarkannya meraih rekor baru sebagai pemain Ekuador dengan pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah.

Baca Juga: Ketua Majelis Syura PKS Dr Salim Soroti Mahalnya Biaya Politik, Ongkos Jadi Gubernur Bisa Rp1 Triliun

“Dia adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk Ekuador, dia mengalami masa-masa sulit, dia sering ditanyai di Ekuador," ungkap Gustavo Alfaro tentang Enner Valencia dikutip dari laman FIFA, Senin (21/11/2022).

Selain itu Gustavo Alfaro juga mengatakan bahwa Enner Valencia berhasil mencetak gol, yang sangat berarti baginya.

Sementara itu Feliz Sanchez mengapresiasi perjuangan timnya saat mengahadapi Qatar di laga perdana Piala Dunia FIFA Qatar 2022.

Baca Juga: Tes Kepribadian: Tupai atau Api? Apa yang Kamu Lihat Pertama Kali dan Temukan Tipe Orang Seperti Apa Kamu

“Kami memiliki banyak ruang untuk perbaikan. Tidak ada alasan, kami memulai dengan buruk. Kegugupan dan tanggung jawab telah mempermainkan kami," sambung Feliz Sanchez

Qatar, yang didukung oleh pendukung mereka yang luar biasa, melakukan yang terbaik untuk menemukan jalan kembali ke permainan.

Tapi Almoez Ali yang biasanya andal melewatkan peluang bagus lewat sundulan dari jarak enam yard setelah kerja bagus dari Hassan Alhaydos.

Baca Juga: Tes Kepribadian: Orang atau Kucing? Hal Pertama Kali yang Anda Kamu Lihat akan Ungkap Tipe Orang Seperti apa K

Valencia melaju ke gawang dan dijegal oleh Saad Alsheeb. Striker Fenerbahce bangkit dan mengirim kiper ke arah yang salah dari titik penalti.

Itu adalah tampilan keberanian nyata di panggung terbesar. Valencia telah mencetak lima gol piala dunia terakhir Ekuador.

Dia sekarang adalah pencetak rekor langsung mereka di pameran global perbedaan yang sebelumnya dia bagi dengan Agustin Delgado.

Ekuador mengalahkan tuan rumah 2-0 dalam pertandingan pembuka Qatar 2022 mereka. Enner Valencia mendapatkan kedua gol di babak pertama.***


Penulis : admin
Editor :
Tags :

Leave a comment

ikaln

Berita Populer

Seputar Kalbar