Aktor Lawas Rudy Salam Tutup Usia, Begini Permintaan Terakhirnya

18 November 2022 16:50 WIB
Ilustrasi

Insidepontianak.com - Aktor lawas Rudy Salam tutup usia, pada Jumat (18/11/2022), pukul 06.04 WIB di RS Harum.

Kabar meninggalnya Rudy Salam yang diungkapkan Gading Marten lewat story instagram-nya itu juga menyebutkan jenazah Rudy Salam disemayamkan di Rumah Duka PGI, Cikini, Jakarta.

Rudy Salam meninggalkan seorang istri (Mariana Gardena), kedua anaknya (Runa Salam dan Rama Salam), serta dua menantunya (Suchit Suresh Thadani dan Dyah Mayasari), serta lima cucu yakni Samuel Thadani, Caleb Thadani, Josua Thadani, Noah Salam, dan Keanu Salam.

Baca Juga: Denise Chariesta Ngaku Diboikot! Beri Pesan Menohok ke Mba Bulan, Netizen: Gile, Artis Papan Atas Turun Gunung

Abang kandung dari aktor lawas Roy Marten ini mengembuskan nafasnya saat perjalanan menuju rumah sakit.

Chris Salam yang juga merupakan adik kandung Rudy Salam mengungkapkan, abangnya itu sudah mulai menunjukkan gejala yang aneh ketika bangun pagi.

"Biasanya dia bangun pukul 05.00 pagi, dan setelah itu biasanya dimandikan sama istrinya, namun disitu pandangan matanya sudah tampak kosong," bilang Chris Salam, dilansir dari berbagai sumber.

Melihat keadaan Rudy Salam itu, istrinya, Mariana Gardena pun memanggil anaknya, dan saat bertatapan, Rudy Salam juga menunjukkan pandangan mata yang kosong, dan dia juga tidak bicara sepatah katapun.

Lantas istri bersama anaknya pun panik membawa Rudy Salam ke rumah sakit, namun belum sampai di rumah sakit, Rudy Salam mengembuskan nafas terakhirnya saat dalam perjalanan.

Memang menurut Chris Salam, sudah dua hari belakangan Rudy Salah tampak tidak sehat. Dia lebih banyak tidur-tiduran, terlihat kurang semangat.

"Cuma kan abang saya ini memang sudah lama sakitnya," tambah Chris Salam.

Sementara itu menurut Mariana Gardena, istri dari Rudy Salam mengungkapkan, suaminya mengalami depresi sejak tujuh tahun belakangan.

"Dia kan sudah berada di rumah saja, karena sudah tidak bisa jalan, jadi sudah tidak bekerja lagi, jadi dia tampak depresi," ungkap Mariana Gardena.

Rudy Salam meninggal dunia di usianya yang ke 73 tahun, padahal bulan desember nanti dia akan berulang tahun yang ke 74 tahun.

"Waktu itu, dia pernah bilang, dia tidak mau dirayakan ulang tahunnya, dia minta itu sama istri dan anaknya," tambah Chris Salam.

Rudy Salam dimakamkan di Salatiga, sesuai dengan permintaan terakhirnya. Rencananya keluarga akan membawa jenazahnya nanti malam menuju Salatiga, Jawa Tengah.

Baca Juga: David Beckham Ungkap Piala Dunia Qatar 2022 Jadi Platform Toleransi, Netizen Dunia: 'What a Joke!

Rudy Salam bernama lengkap Rudy Sutantio Abdul Salam. Kelahiran 3 Desember 1948 ini merupakan saudara kandung dari Roy Marten, Chris Salam, Ronny Salam, Eri Salam, dan Melani Kusuma.

Rudy Salam telah berkiprah di industri film tanah air sejak tahun 1970. Dia mengawali kariernya di film jakarta-Jakarta yang turut menampilkan Mantan Gubernur DKI, Ali Sadikin. ***

Tags :

Leave a comment