Bupati Satono Pantau Langsung Operasi Pasar Murah di Halaman BPK

18 November 2022 15:12 WIB
Ilustrasi

SAMBAS, insidepontianak.com - Bupati Sambas Satono didampingi Sekda Ferry Madagaskar memantau langsung operasi pasar murah di halaman Badan Pemadam Kebakaran (BPK) Sambas, Jumat (18/11/2022).

Kegiatan operasi pasar murah tersebut dilaksanakan oleh Tim Pengendali Inflasi Daerah atau TPID Provinsi Kalbar bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Sambas.

Baca Juga: Bupati Sambas Satono Tatap Muka dengan Seluruh Guru PAI, Dengarkan Keluh Kesah Guru

"Operasi pasar murah ini merupakan bentuk komitmen Pemda Sambas dan Pemprov Kalbar dalam mencegah dan memitigas inflasi di daerah pasca-kenaikan BBM subsidi," kata Bupati Sambas Satono.

Bupati Satono mengatakan, dampak inflasi di Kabupaten Sambas tidak begitu terasa di masyarakat karena sebagian besar masyarakat Sambas bergerak di sektor pertanian.

Baca Juga: Fitri Salhuteru Jadi Pahlawan Bagi Nikita Mirzani: Tenang, Nggak Selamanya di Penjara

"Kita di Kabupaten Sambas ini cukup beruntung karena sebagian besar masyarakat kita adalah petani. Lebih dari 70 persen orang Sambas bergerak di sektor pertanian, include didalamnya holtikultura," katanya.

Bupati Satono berpendapat, ketahanan pangan di Kabupaten Sambas mampu mencegah terjadinya inflasi.

Baca Juga: LINK STREAMING Please Send Me A Fan Letter atau Fanletter Please Episode 1 Lengkap dengan Sinopsis

Sehingga dampak inflasi akibat kenaikan harga BBM bersubsidi tidak begitu berdampak.

"Mudah-mudahan segala upaya yang kita lakukan hari ini mendapat berkah dari Allah SWT. Bermanfaat untuk masyarakat dan mampu meningkatkan sinergitas antara Pemda Sambas dan Pemprov Kalbar," pungkasnya.

Tags :

Leave a comment