POSSI Kayong Utara Sumbang 9 Medali di Porprov Kalbar 2022

17 November 2022 15:35 WIB
Ilustrasi

KAYONG UTARA, insidepontianak.com - Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia atau POSSI Kayong Utara berhasil menyumbang sembilan medali dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi atau Porprov Kalbar 2022.

Cabang olahraga selam di Porprov Kalbar dihelat sejak tanggal 14 sampai dengan 18 November, di Pulau Lemukutan, Bengkayang.

Dari tujuh atlet yang diturunkan, empat orang atlet berhasi menoreh prestasi gemilang. Di antaranya Emelda Sari meraih medali emas untuk cabang bifin putri 200 meter, cabang bifin putri 100 meter, dan medali perunggu untuk bifin putri 50 meter.

Baca Juga: Timnas Belanda Siap Ambil Mahkota Piala Dunia Qatar 2022: Luis van Gaal Muak dengan Kutukan Raja Tanpa Mahkota

Sedangkan Septyo Hadi Purbowo atlet selam yang juga seorang guru di SDN Pancur Pulau Maya juga berhasil menyumbang medali perak untuk nomor monofin putra 400 meter dan perunggu di nomor bifin putra 50 meter.

Sementara itu atlet selam atas nama Agus Hermawan menyumbang medali perak untuk nomor five star point dan perugunggu di monofin putra 50 meter, dan Putri Dewi Aprilia Ar Rodiyah, menyumbang monofin putri 800 meter.

Menurut ketua Pengcab PoSSI KKU, Jaya, persembahan medali ini merupakan kerja keras POSSI Kayong Utara dengan binaan PPSSI Kalimantan Barat, dalam upaya memberikan hasil yang maksimal bagi olahraga selam di Kayong Utara.

Baca Juga: Sejarah Tokoh Legendaris Korea Pada Piala Dunia: Mulai Alami Masa Transisi hingga Talenta Muda Jadi Korban

Walaupun begitu, menurut Jaya, saat ini dirinya masih menghadapi kendala dengan keterbatasan atlet, baik dalam jumlah sumber daya, maupun pengalaman.

Selain itu, masih minimnya anggaran menyebabkan sulitnya melakukan pelatihan, sehingga target-target yang telah ditetapkan sulit dicapai.

“Kita berharap ke depannya, adanya penambahan anggaran baik untuk pembinaan , maupun pembaharuan alat, karena alat yang ada saat ini sudah perlu untuk diperbaharui demi keamanan atlit,” Harap Jaya.

Baca Juga: Wakil Ketua DPRD Kalbar Prabasa Anantatur Harap BIMP-EAGA Berdampak Pada Peningkatan Ekonomi

Jaya melanjutkan, olahraga selam ini sangat strategis , mengingat Kayong Utara yang memiliki kawasan kepulauan yg dapat berpotensi baik SDM maupun SDA nya dapat dimaksimal kan bagi daerah Kayong Utara.***

Tags :

Leave a comment