Ingat! Film Sri Asih Sudah Tayang Bulan ini, Joko Anwar Sebut Upi Pahlawan Di Belakang Layar

17 November 2022 14:55 WIB
Ilustrasi

Insidepontianak.com - Joko Anwar produser film Sri Asih sudah memberikan jadwal tayang aksi superhero di seluruh bioskop Indonesia pada bulan November.

Film Sri Asih yang di produseri Joko Anwar dan diperankan oleh Pevita Pearce itu bisa disaksikan di bioskop mulai 17 November 2022.

Sebelumnya film Sri Asih yang di produseri Joko Anwar ini pernah dikabarkan akan tayang di bulan Oktober. Namun ditunda oleh Sutradaranya, sebab menurut Upi, waktu itu film ini belum sempurna.

Baca Juga: Film Sri Asih Tayang Perdana, Aksi Wanita Tangguh Asal Bulukumba Selamatkan Nyawa Kekasihnya

Selain dari pengumuman tanggal tayang film Sri Asih yang di produseri Joko Anwar, terdapat pula informasi yang menghebohkan warganet.

Melalui akun twitter Joko Anwar selaku produser dan penulis Sri Asih mengungkapkan ada dua sosok jagoan perempuan dalam produksi film Sri Asih.

Pevita Pearce adalah pemeran Sri Asih di layar, sementara di belakang layar ada satu sosok yang tak kalah jagoan.

“Aku bisa bilang kalau dalam film Pevita Pearce adalah Sri Asih, kalau di project-nya sendiri, di tim produksi Upi itu sudah kayak Sri Asih juga.,” tulis Joko Anwar di akun twitter miliknya.

Menurut joko, sosok Upi merupakan seorang sutradara yang betul-betul dengan segala kondisi pada waktu itu memang syutingnya memang pandemi dan kita harus berhenti 4 kali karena outbreak.

Selain itu Jiko selaku produser mengapresiasi perjuangan Upi, sehingga menganggap bahwa ia merupakan sosok pahlawan di balik layar

“Upi itu luar biasa sekali semangatnya memimpin kru. She’s a leader. Dia mewarisi sikap Sri Asih. Dia orang yang paling tepat menyutradarai dan memimpin produksi Sri Asih ini,” ungkap Joko Anwar dalam siaran Space Twitter jelang akhir pekan ini.

Joko Anwar Mangaku sangat bangga terhadap sosok sutradara hebat yang dikenal dengan nama Upi yang mengawal film Sri Asih hingga tayang di Bioskop Indonesia.

Joko Anwar menyebut bahwa Sri Asih merupakan sebuah proyek yang sangat rumit, namun penuh semangat dari timnya di Jagat Sinema Bumilangit.

Menurut dia, meski tidak ada pandemi, proyek film itu punya kerumitan tersendiri. Hal itu lantaran Joko Anwar punya standar yang tinggi buat filmnya.

Terlebih setelah Jagat Sinema Bumi Langit dibuka oleh film Gundala yang disutradarai oleh dia juga. Di akhir film itu, sosok Sri Asih sempat muncul sekilas.

“Kalaupun misalnya nggak ada pandemi, ini akan jadi satu project yang akan kompleks dan rumit. Dari segi cerita tentunya kita ingin lebih baik penceritaan dari Gundala, dari segi teknis dan estetika, dari segala level merupakan achievement lebih lagi dari yang pernah kita lakukan. kata joko

Lanjut joko, Jadi memang memulai project Sri Asih ini ingin nya jadi sesuatu yang lebih dari yang kita lakukan lanjut dia.

Dipilihnya Upi sebagai sutradara film Sri Asih menurut Joko Anwar adalah sebuah keniscayaan. Tak ada sosok sutradara perempuan yang dianggap layak untuk mengarahkan film ini.

Baca Juga: TAYANG PERDANA HARI INI Sri Asih, Film Superhero Wanita dengan Kearifan Lokal Diproduseri oleh Joko Anwar

Terlebih setelah melihat hasil dari filmnya, Joko Anwar sangat puas. Menurutnya, Sri Asih ada di level yang jauh berbeda dengan Gundala.

“Upi adalah seorang yang berhasil yang mewujudkan visi Sri Asih ke layar,” tutup dia.***

Tags :

Leave a comment