Sinar Mas Agribusiness and Food Perbaiki Jalan Penghubung Empat Desa di Kabupaten Kapuas Hulu

16 November 2022 14:36 WIB
Ilustrasi

KAPUAS HULU, insidepontianak.com – Sinar Mas Agribusiness and Food melalui PT Kartika Prima Cipta (KPC) bersinergi dengan pemerintah daerah membantu perbaikan jalan penghubung empat desa di Kecamatan Suhaid, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat.

Jalan yang menghubungkan Desa Kenerak, Desa Kerengas, Desa Menapar, dan Desa Mensusai tersebut rusak parah sepanjang 200 meter sehingga sulit dilalui.

Ketika curah hujan tinggi, sebagian jalan yang berlubang tampak menjadi genangan lumpur. Sementara ketika panas terik, debu jalanan menganggu warga sekitar dan para pengendara yang lewat. Perusahaan pun mengerahkan alat-alat berat untuk melakukan perbaikan jalan, didukung oleh pemerintah kecamatan setempat.

Camat Suhaid Joko Kusmanto mengapresiasi PT KPC yang bersikap responsif dalam membantu warga.

Baca Juga: Dinas PUPR Kapuas Hulu Percepat Pengerjaan Jalan Nanga Boyan- Nanga Suruk

“Kami sangat berterima kasih dan kami akui PT KPC cepat tanggap atas kebutuhan masyarakat,” ujar Joko Kusmanto.

Ia pun mengimbau kepada warga agar bersabar, karena curah hujan yang tinggi menghambat proses perbaikan jalan.

CEO Perkebunan Sinar Mas Agribusiness and Food area Kalimantan Barat, Susanto Yang mengungkapkan, pihaknya siap bersinergi dengan pemerintah setempat. Menurutnya, perbaikan jalan ini penting demi mempermudah akses warga dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari.

“Jalan yang menghubungkan empat desa ini digunakan untuk berbagai keperluan, mulai dari keperluan kesehatan, pendidikan, juga ekonomi. Dengan perbaikan jalan ini, kami harap berbagai aktivitas yang dijalani oleh warga menjadi lebih lancar dan lebih produktif,” ungkap Susanto.

Baca Juga: Pemkab Kapuas Hulu Ajak Masyarakat Sukseskan Festival Danau Sentarum di Perbatasan

 

 

Tags :

Leave a comment