Dihantam Puting Beliung, Atap Bangunan Kantor Terpadu di Sukadana Jebol, Aktivitas Bekerja Jadi Terganggu

10 November 2022 12:58 WIB
Ilustrasi

KAYONG UTARA, insidepontianak.com - Angin puting beliung menghantam gedung kantor terpadu di Sukadana, Kayong Utara, Senin (7/11/2022).

Angin puting beliung itu pun merusak beberapa bagian atap kantor terpadu teraebur. Akibatnya, beberapa aktivitas pelayanan di kantor terpadu terpaksa dihentikan sementara.

Baca Juga: Polres Sanggau Kerahkan 600 Personel untuk Pengamanan Kegiatan Penahbisan Uskup Sanggau

Sekretaris Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kayong Utara, Ichwani mengatakan, kerusakan bangunan kantor akibat puting beliung itu terparah di lantai dua.

Aliran listrik pun macet. Ini lah yang membuat aktivitas bekerja di kantor terpadu menjadi lumpuh sejak Senin.

Baca Juga: Jembatan Gantung di Segedong Putus, Pengendara Motor Nyaris Nyemplung Sungai

“Listrik belum kita nyalakan karena beberapa aliran terkena air. Kita tidak berani ambil resiko untuk menyalakan listrik karena ada beberapa bagian lantai yang masih tergenang air,“ kata Ichwani, Kamis (10/11/2022).

Saat ini, beberapa pegawai terpaksa harus bekerja di luar kantor. Supaya kegiatan administrasi tetap berjalan. Sedangkan aktivitas di dalam kantor belum bisa maksimal. Karena kerusakan masih belum diperbaiki.

Baca Juga: Pembangunan Kantor UPT KPH Wilayah Sanggau Timur Diduga Mangkrak, Tukang Ngaku Belum Dibayar

“Kawan-kawan tetap dapat bekerja, namun ada sebagian kerja di luar kantor, dan di rumah. Yang jelas segala aktivitas administrasi tetap berjalan lancar,” ungkapnya.

Menurutnya, PUPR Kayong Utara sudah meninjau lokasi bangunan kantor yang mengalami rusak. Diharapkan, perbaikan bisa segera dilaksanakan.

“Dalam waktu dekat mungkin sudah ditangani,” tuturnya.

Baca Juga: Simak Post Credit Black Panther 2: Wakanda Forever yang Jadi Sorotan Penggemar

Hal senanda diungkapkan Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kayong Utara, Maluru Nursalam. Pihaknya terpaksa melakukan pekerjaan di luar kantor karena sebagian ruangan mengalami rembes air hujan yang masuk ke ruangan kantor akibat atap jebol diterjang puting beliung.

“Kita juga terganggu listrik, tapi aktivitas tetap berjalan normal. Print berkas terpaksa di luar. Kami tidak terdampak parah, karena dilantai 1. lantai 2 yang parah kondisinya, karena atap rusak, apa lagi cuaca hujan, air masuk,” tuturnya.

Baca Juga: Pemkab Ketapang Apresiasi WHW Kampanyekan Perlindungan Lingkungan Lewat Seni Mural

Diketahui, di perkantoran terpadu ini terdapat tiga dinas. Di antaranya Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (SP3APMD), Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kayong Utara dan
Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata.***

Tags :

Leave a comment