Bupati Sambas Satono Hadiri Penutupan TMMD Imbangan Ke-115 di Desa Lumbang

9 November 2022 19:53 WIB
Ilustrasi

SAMBAS, insidepontianak.com - Bupati Sambas Satono didampingi Sekda Ferry Madagaskar menghadiri penutupan TMMD Imbangan ke-115  Kodim 1208 Sambas di Desa Lumbang, Kecamatan Sambas, Rabu (9/11/2022).

Bupati Sambas Satono mengucapkan terima kasih kepada Kodim 1208 Sambas yang telah berkolaborasi dan bersinergi dengan Pemda Sambas dalam rangka mendukung percepatan pembangunan daerah melalui TMMD.

"Tidak terasa waktu terus berjalan dan hari ini sudah satu bulan TMMD Imbangan ke-115 di Kabupaten Sambas. Saya atas nama Pemda Sambas mengucapkan ribuan terimakasih atas kolaborasi dan sinergitas antara Pemda Sambas dan TNI," katanya.

Baca Juga: Silaturahmi ke Desa Galing, Bupati Sambas Satono Bagikan Sembako

Bupati Sambas Satono mengatakan, sinergi yang luar biasa antara TNI dan Pemda Sambas dalam rangka percepatan pembangunan infrastruktur jalan melalui TMMD kali ini adalah membuka poros jalan lingkar dari Desa Lumbang menuju Desa Lubuk Dagang.

"Jalan ini sudah lama dinantikan oleh masyarakat Lumbang, yang mana ini akan menjadi penyokong utama transportasi, dan mobilisasi hasil pertanian masyarakat Lumbang menuju pusat kota," katanya.

Bupati Sambas Satono mengatakan, dibukanya jalan lingkar tersebut diharapkan bisa meningkatkan perputaran roda ekonomi masyarakat dan mampu menjadi akses alternatif bagi masyarakat luas khususnya di Kabupaten Sambas.

Baca Juga: Kasus Penerimaan Mahasiswa Baru, KPK Panggil Dua Dosen Unila

Sementara itu, Komandan Kodim 1208 Sambas, Letkol Inf Dadang Armada Sari juga berterimakasih dengan Pemda Sambas.

Dia menjelaskan, membantu pemerintah daerah dalam percepatan pembangunan adalah tugas TNI, salah satunya melalui kegiatan TMMD.

"Mewakili Kodam XII Tanjungpura, kami ucapkan terimakasih kepada Pemda Sambas. TNI dan Pemda Sambas akan selalu berkolaborasi, bersama-sama melakukan upaya dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat," katanya.

Baca Juga: Bupati Sambas Satono Sambut Kedatangan Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Asep Safrudin

Letkol Inf Dadang Armada Sari berharap dibukanya jalan lingkar tersebut diharapkan bisa mengatasi kesulitan masyarakat yang membutuhkan akses alternatif.

Dia juga berharap jalan lingkar tersebut memberikan manfaat untuk peningkatan ekonomi masyarakat.

Letkol Inf Dadang Armada Sari mengatakan, Kodim Sambas tidak hanya melaksanakan kegiatan TMMD saja melainkan melakukan banyak kegiatan lain yang tujuannya untuk percepatan peningkatan ekonomi masyarakat.

"Salah satu contohnya adalah normalisasi sungai di kawasan Pasar Pemangkat yang sekarang sudah mencapai 80 persen. Kita berharap sinergitas dan kolaborasi antara Pemda Sambas dan Kodim Sambas ini terus terjalin dengan baik demi mendukung percepatan pembangunan," katanya.***


Penulis : admin
Editor :
Tags :

Leave a comment