TREASURE Kini Resmi Tanpa Mashiho dan Bang Ye Dam, YG Entertainment: Mulai Hari Ini Beranggotakan 10 orang

8 November 2022 19:57 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Mashiho dan Bang Ye Dam sah meninggalkan grup K pop TREASURE.

Kabar yang diungkapkan agensi YG Entertainment melalui rilis pernyataan resminya pada 8 November 2022 ini menyebutkan, agensi telah mencapai kesepakatan bersama dengan Bang Ye Dam dan Mashiho untuk menyelesaikan kontrak mereka di TREASURE.

Masalah kesehatan dan karier menjadi alasan Mashiho dan Bang Ye Dam hengkang dari TREASURE.

"Mashiho akan fokus untuk memulihkan kesehatannya, sementara Bang Ye Dam akan bekerja untuk mengejar kariernya sebagai produser," tulis agensi YG Entertainment, melansir Soompi.com, Selasa (8/11/2022).

Lebih lanjut YG Entertainment mengungkapkan, TREASURE akan mempromosikan musik sebagai grup beranggotakan 10 orang ke depan.

Baca Juga: Leader Grup K-pop RM BTS, Donasi Rp1 Milar Pulihkan Warisan Budaya Korea

"Ke depannya, TREASURE akan berubah menjadi grup beranggotakan 10 orang – terdiri dari Choi Hyun Suk, Jihoon, Yoshi, Junkyu, Yoon Jae Hyuk, Asahi, Doyoung, Haruto, Park Jeong Woo, dan So Jung Hwan," sebut YG Entertainment.

"Setelah diskusi panjang dan hati-hati dengan Mashiho dan Bang Ye Dam, kami sepakat untuk menyelesaikan kontrak antara keduanya dan YG Entertainment," tambah pernyataan tersebut.

Kabar ini tentu mengagetkan para penggemar TREASURE, khususnya penggemar Mashiho dan Bang Ye Dam. Apalagi keduanya ada sejak awal terbentuknya TREASURE.

Untuk itu, YG Entertainment meminta dukungan berkelanjutan penggemar untuk Mashiho dan Bang Ye Dam.

TreasureBaca Juga: MV ‘HELLO’ Sudah Keluar, TREASURE Merilis Mini Album Kedua: Ini Lirik Terjemahan Indonesia

"YG Entertainment akan melakukan upaya terbaiknya dalam berkomunikasi dengan TREASURE MAKERS dan mendukung kegiatan TREASURE di masa depan. Terima kasih banyak," tutup YG Entertainment mengakhiri pernyataan itu.

Grup idola K-pop TREASURE mencatatkan nama mereka pada peringkat pertama tangga Top Album iTunes di 15 negara melalui mini album kedua berjudul "The Second Step: Chapter Two".

Mini album ini bahkan menduduki posisi pertama di Indonesia, Australia, Chili, Spanyol, Thailand, Swedia, Malaysia, Saudi Arab, Filipina, dan negara lainnya.

Sementara itu, lagu utama album yakni "Hello" memulai debut di posisi nomor wahid tangga musik Jepang antara lain Line Music, Rakuten Music, AWA, dan mu-mo.

"Hello" ditulis Choi Hyun-suk, Yoshi, dan Haruto, merupakan lagu dance energik berisi pesan bagi mereka yang merasa kosong dan kesepian.

Baca Juga: Grup Idola K-Pop BLACKPINK dan PUBG Raih Best Metaverse Performance di VMA

Berbicara mengenai “Hello”, Jun-kyu menyebutnya sebagai lagu tentang dinamika masa muda yang positif dan energik. Dia merasa ini akan kompatibel dengan citra bergembira yang dimiliki TREASURE.

Yoshi yang menyukai melodi di bagian chorus berharap "Hello" dapat menyampaikan perasaan bahagia yang grupnya rasakan kepada para pendengar.

Tags :

Leave a comment