Wabup Fahrur Rofi Buka Expo dalam Rangka HUT Ke-15 SMK Negeri 1 Semparuk

8 November 2022 14:04 WIB
Ilustrasi

SAMBAS, insidepontianak.com - Wakil Bupati Sambas, Fahrur Rofi secara resmi membuka gelaran expo atau pameran dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun ke-15 SMK Negeri 1 Semparuk, Kabupaten Sambas, Provinsi Kalbar, Selasa (8/11/2022).

Wabup Fahrur Rofi berharap kegiatan exspo ini memberikan semangat bagi siswa SMK Negeri 1 Semparuk semakin giat berkreatifitas.

"Semoga expo ini dapat bermanfaat untuk memacu kreatifitas siswa dan berdampak positif untuk Kabupaten Sambas ke depan," kata Wabup Fahrur Rofi.

Baca Juga: Gonjang-Ganjing Terkait Centang Biru di Twitter dan Fitur Baru yang Akan Diperoleh

Lebih lanjut dia mengatakan, expo di SMK Negeri 1 Semparuk dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun ke-15 tersebut tidak sekedar kegiatan seremonial saja.

Namun bagaimana SMK mampu berkolaborasi dengan multipihak dan mampu mempersiapkan SDM yang unggul dan berkualitas.

"Saya sudah melihat berbagai fasilitas di dalam SMK Negeri 1 Semparuk ini sangat lengkap. Saya kira setara dengan Politeknik Negeri Sambas. Sedangkan Balai Latihan Kerja milik Pemda saja tidak sebagus ini fasilitasnya. Maka ini menjadi harapan kita untuk menjadikan Sambas lebih baik ke depan," katanya.

Baca Juga: Elon Musk Cabut Aturan Baru Terkait Centang Biru Twitter Setalah Diterapkan 1 Hari

Wabup Fahrur Rofi menegaskan bahwa Pemda Sambas siap berkolaborasi dengan pihak SMK yang ada di seluruh Kabupaten Sambas, guna mempercepat pembangunan SDM di daerah untuk menyambut bonus demografi 10 tahun akan datang.

Sementara itu, Kepala SMK Negeri 1 Semparuk, Indro Wiretno mengatakan, Expo tersebut diikuti oleh semua jurusan yang ada di sekolah. Mereka masing-masing memamerkan produknya kepada masyarakat.

"Ada enam kompetensi yang dilibatkan dalam expo tahun ini yaitu Teknik Bisnis Sepeda Motor, Teknik Kendaraan Ringan, Teknik Pengelasan, Rekayasa Perangkat Lunak, Tata Busana dan Agribisnis Pengolahan Hasil Pertanian," katanya.

Baca Juga: Bupati Sambas Satono Pimpin Rapat Evaluasi Normalisasi Sungai di Kawasan Pasar Pemangkat

Indro Wiretno mengatakan, expo tersebut terbuka untuk umum dan akan digelar selama empat hari mulai 8-11 November 2022.

Selain pameran produk unggulan siswa, SMK Negeri 1 Semparuk juga akan menggelar kegiatan bakti sosial, seperti sunatan massal dan aksi bersih-bersih di Pasar Semparuk yang melibatkan seluruh siswa.***

Tags :

Leave a comment