Rumah Kebanjiran, Anggota Dewan Susi Wu Menggerutu, Minta Wali Kota Tjhai Chui Mie Jangan Nyalon Lagi

7 November 2022 19:47 WIB
Ilustrasi

SINGKAWANG, insidepontianak.com - Viral video Anggota DPRD Singkawang Fraksi NasDem, Susi Wu semprot Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie yang dinilai tak serius tangani banjir. Video itu tersebar lewat pesan berantai WhasApp.

Dalam video itu, Susi Wu terdengar emosi hingga berbicara kasar menyindir Tjhai Chui Mie saking kesalnya dengan persoalan banjir yang turut menenggelamkan rumahnya.

Diketahui rumah Anggota DPRD Singkawang itu berada di kawasan Komplek Villa Permata Kaliasin, Kelurahan Sedau, Singkawang Selatan.

Baca Juga: Kasus Tragedi Kanjuruhan, Kuasa Hukum Kawal Proses Pemeriksaan Hasil Autopsi Korban

Rumah Susi Wu terendam dengan ketinggian genangan banjir sebetis orang dewas. Ia pun tampak membersihkan lantai rumah sambil menggerutu.

"Bikin kesal saja. Mak Nyah itu, mana kebanjiran. Yang kebanjiran kitalah," kata Susi Wu.

Diduga kuat sebutan Mak Nyah itu mengarah kepada Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie. Mak Nyah merupakan panggilan perempuan yang sudah memiliki anak dalam bahasa Tionghoa Hakka.

Baca Juga: Bulan Jadi Merah Momen Gerhana Bulan Total? Bagini Penjelasan NASA

Dasarnya dugaan itu dari pernyataan Susi Wu selanjutnya, yang turut menyebut Pemerintah Kota Singkawang saat ini hanya sibuk menghiasi kota dan abai melakukan pembangunan saluran air.

"Dibilangin gak usah sibuk menghias kota. Kau coba lah saluran air itu diutamakan, udah capek kita ngomongnya," kesalnya.

Bahkan Susi Wu menyebut, sudah kerap menyampaikan desakan pembangunan saluran air dan normalisasi sungai, melalui pandangan fraksi di rapat-rapat kedewanan.

Baca Juga: Kasus Impor Garam Industri, Kejagung Tetapkan Direktur PT Sumatraco Langgeng Abadi Jadi Tersangka

"Makan jak itu taman-taman gerbang-gerbang tak berguna. Bikin susah rakyat saja," kata Susi Wu dalam video tersebut.

Ia pun menyarankan agar Wali Kota Tjhai Chui Mie tak perlu maju di pemilihan ke depannya. Sebab, tak mampu mengatasi masalah banjir di Kota Singkawang.

"Gak perlu ada wali kota, gak perlu ada apapun. Kan tidak berguna, gak bisa mengatasi masalah. Jangan bilang mau jadi pemimpin kalau tidak mampu. Siapa suruh mau maju kalau tidak mampu
Bikin malu aja bikin Singkawang hancur. Udah pikul hutang, lingkungan hancur, mau apalagi lah kan yang ingin dibanggakan," ucap Susi Wu.

Hingga berita ini diturunkan, Insidepontianak.com sudah berupaya mengkonfirmasi Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie lewat pesan WhatsApp. Namun belum mendapat jawab.***

Tags :

Leave a comment