Transformasi Pevita Pearce Jadi Sri Asih: Butuh Tiga Tahun Kuasai Teknik Bela Diri

7 November 2022 19:12 WIB
Ilustrasi

JAKARTA, insidepontianak.com - Menjelang penayangan Film Sri Asih pada 17 November 2022 mendatang, Pevita Pearce menceritakan bagaimana transformasinya menjadi superhero Indonesia.

Lewat kanal YouTube pribadinya, Pevita Pearce merilis video behind the scene yang mengungkap awal perjalanannya di Film Sri Asih.

Terungkap Pevita Pearce membutuhkan waktu 3 tahun untuk melakukan persiapan menguasai karakter sebagai pemeran utama dalam video yang diberi tajuk Tantangan, Tekanan, Harapan, Film Sri Asih Journey Part 1 ini.

Sri Asih yang sebelumnya sempat muncul di Film Gundala arahan Joko Anwar pada 2019 akan melanjutkan kisah Jagat Sinema Bumilangit tahun ini.

Baca Juga: Ini 5 Film Indonesia yang Tayang November 2022, Sri Asih Paling Ditunggu!

"Karena untuk persiapan ini banyak yang dikhawatirkan untuk mulai masuk ke karakternya. Hal kecil kayak jaga makan, olahraga, itu adalah perubahan besar di hidupku yang berdampak pada pemikiranku," katanya melansir YT Pevita, Senin (7/11/2022).

Pevita mengatakan butuh waktu 3 tahun untuk melakukan persiapan terutama menguasai teknik bela diri.

Ia berlatih bersama Uwais Team. Bukan hanya harus mengerti dasar, tapi juga memahami koreografi.

“Sri Asih adalah film action pertamaku dan aku nggak punya basic fighting, nol sama sekali. Total hampir 3 tahun untuk workshop,” jelasnya.

Semua Pevita Pearce pelajari, dari berantem pakai selendang, tongkat sampai koreografi fighting yang dipelajari di set.

Di video The Making of Sri Asih yang diunggah di media sosial Sri Asih, Pevita memperlihatkan melewati banyak tantangan.

“Setiap hari sulit, selama menjalani setahun kok berat ya, aku bisa nggak sih, muncul rasa takut,” ujarnya.

Tapi Pevita menambahkan, “Aku menjalani semua dengan happy dan semangat. Walaupun sulit, tapi aku selalu menikmati membuat video board, di lokasi syuting justru sangat terbantu.”

Film kedua Jagat Sinema Bumilangit, Sri Asih ini juga dibintangi oleh Jefri Nichol, Christine Hakim, Reza Rahadian, Dimas Anggara, Surya Saputra, Randy Pangalila, Jenny Zhang, Dimas Anggara, Revaldo, Faradina Mufti, Fadly Faisal dan Messi Gusti.

Baca Juga: Segera Tayang! Sinopsis Film Sri Asih 'Pevita Pearce' Perankan Karakter Alana, Lengkap Daftar Nama Pemeran

Dalam keterang tertulis diterima Poplicist Publicist, Senin (7/11/2022) disebutkan, film ini bagian dari Jagat Sinema Bumilangit, yang dibuka dengan ‘patriot’ pertamanya, yaitu Gundala (tayang 29 Agustus 2019).

Sri Asih kini dihadirkan sebagai ‘patriot’ kedua. Tak sampai di situ, keluasan Jagat Sinema Bumilangit akan berlanjut pada film-film dan serial-serial lain yang tengah diproduksi oleh pihak studio, Screenplay Bumilangit.

Di antaranya “Virgo and the Sparklings” (dibintangi Adhisty Zara) yang akan tayang di bioskop juga serial “Tira” (diperankan oleh Chelsea Islan) untuk khusus tayang di kanal Disney+.

Dengan lebih dari 1.200 karakter komik yang dipunyai oleh Bumilangit, dapat dipastikan Jagat Sinema Bumilangit akan menjadi sajian yang menghibur, dengan terobosan penceritaan dan produksi yang memuaskan untuk penonton Indonesia.***

 

Tags :

Leave a comment