Kembalikan Kepercayaan Publik, Polres Kayong Utara akan Tindak Anggota yang Hedon dan Berantas Pungli

7 November 2022 13:52 WIB
Ilustrasi

KAYONG UTARA, insidepontianak.com - Polres Kayong Utara siap menjalankan instruksi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menindak anggota yang memiliki gaya hidup hedon.

Selain itu, Polres Kayong Utara juga berkomitmen memberantas praktik pungli dalam pelayanan masyarakat.

Kapolres Kayong Utara, AKBP Arief Hidayat menegaskan, dua hal itu menjadi atensi sebagaimana amanat Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Langkah ini menjadi upaya mengembalikan citra dan kepercayaan publik terhadap institusi kepolisian pasca-banyaknya peristiwa-peritiwa hukum yang menyeret sejumlah petinggi dan perwira kepolisian.

Baca Juga: Anggota DPRD Kalbar Suyanto Tanjung Pesimis Gubernur Sutarmidji Bisa Capai Target Jalan Mantap 80 Persen

“Kita akan melaksanakan intruksi Bapak Kapolri dan Presiden. Kami wajib menaati itu. Apabila ditemukan (pelanggaran) itu, otomatis saya selaku Kapolres akan menindak tegas hal tersebut,” ucap Kapolres Kayong Utara AKBP Arief Hidayat, Minggu (6/11/2022).

Selain itu, Kapolres Kayong Utara ini juga menerapkan kegiatan Kopi Presisi bersama masyarakat, sebagai bentuk mendekatkan diri dengan masyarakat.

Baca Juga: Kiesha Alvaro Ditinggal Pasha Ungu, Sejak Kecil Cari Uang Untuk Keluarga: Ayah, Jangan Nikah lagi

Menurut Arief Hidayat warung kopi merupakan tempat terbaik untuk berbincang bersama masyarakat.

Warung kopi juga tempat berkumpul semua kalangan, tanpa memandang jabatan, maupun profesi. Sehingga perbincangan dan interaksi bersama masyarakat akan mengalir.

Baca Juga: Balai Kota Bandung Terbakar, ASN Berhamburan Keluar

“Ini salah satu program prioritas Kapolri untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat. Sharing menyampaikan permasalahan-permasalahan, maupun informasi-informasi di masyarakat,” kata AKBP Arief Hidayat.

Selain itu menurut AKBP Arief Hidayat, pemilihan tema kopi presisi ini juga sebagai ikhtiar dalam pemulihan ekonomi paska pandemi Covid-19 dan juga penanganan dini dampak inflasi yang terjadi saat ini.***

Tags :

Leave a comment