Perumda AMGP Bantu Pembayaran Air Rumah Ibadah dan Panti Asuhan di Singkawang

4 November 2022 18:02 WIB
Ilustrasi

SINGKAWANG, insidepontianak.com - Perumda Air Minum Gunung Poteng (AMGP) berinovasi memberikan keringanan tagihan rekening air bagi pelanggan Air Minum Gunung Poteng di Halaman Perumda AMGP Singkawang, Kamis (3/11/2022). Hal ini dilakukan dalam rangka menyambut Hari Raya Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Direktur Perumda AMGP Suriandi mengatakan bantuan pemutihan biaya tagihan rekening air dan penghapusan denda piutang merupakan program CSR Perumda AMGP Singkawang. Berlangsung selama 2 bulan teruntuk 152 sambungan, yaitu periode November hingga Desember 2022.

“Kami ingin membantu pembayaran pemakaian air bulan berjalan di Oktober dan November lewat CSR kami. Jika ada Rumah Ibadah, Panti Jompo dan Panti Asuhan yang melakukan tunggakan, maka kami rekap untuk dibebaskan biaya denda,” ujarnya.

“Misalkan kalau mereka menunggak selama lima bulan, maka kita bayarkan melalui CSR selama lima bulan. Sedangkan dendanya tidak, namun pembayaran hanya berlaku sampai bulan Desember 2022. Masuk Januari 2023, pemberlakuan denda akan diberlakukan kembali apabila pembayaran air dilakukan lewat dari tanggal 20,” tambahnya.

Baca Juga: Kementerian Pelancongan Sarawak Lirik Potensi Kerjasama Pariwisata Singkawang

Lebih lanjut, Suriandi mengimbau agar upaya Perumda AMGP melalui program-programnnya ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat Kota Singkawang, khususnya pelanggan Air Minum Gunung Poteng yang memiliki tunggakan.

“Ini juga salah satu upaya kami untuk mengurangi pelanggan yang menunggak. Sayang jika tidak dimanfaatkan,” terangnya.

Sementara itu, Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie memberikan apresiasi atas inovasi program yang dihadirkan oleh Direktur Perumda AMGP beserta jajaran. Ia menilai langkah ini meringankan beban ekonomi masyarakat Kota Singkawang, khususnya rumah ibadah, rumah tahfiz, panti asuhan dan panti jompo.

“Atas nama Pemerintah Kota Singkawang, saya memberikan apresiasi kepada Perumda AMGP dan jajaran yang telah meberikan inovasi dengan memberikan keringanan bagi pelanggan AMGP Singkawang dalam menyambut hari raya Natal 2022 dan Tahun Baru 2023. Tentu ini membantu meringankan beban perekonomian masyarakat Kota Singkawang,” ujarnya.

“Momen ini adalah momen yang tepat, dimana pada momen akhir tahun ini biasanya masyarakat akan memiliki pengeluaran yang cukup besar menyambut hari raya dan akhir tahun. Total sebanyak 152 sambungan yang mendapatkan bantuan dengan rincian 110 masjid, 24 gereja, 16 vihara dan 2 panti,” tambahnya.

Lebih lanjut, Perumda AMGP juga memberikan penghapusan denda piutang rekening air bagi seluruh pelanggan Perumda yang berlaku selama bulan November hingga Desember 2022. Total seluruh pelanggan aktif Perumda AMGP Singkawang adalah sebanyak 22.609 sambungan.

Baca Juga: RSUD Abdul Aziz Singkawang Kini Miliki Medical Check Up Unit, Persiapan Menyambut Peningkatan Akreditasi

Untuk itu, Tjhai Chui Mie memberi arahan agar program penghapusan denda piutang rekening air bagi seluruh pengguna dipromosikan melalui media sosial, media cetak, biro iklan dan lain-lain. Perlu diketahui, hingga kini total pelanggan aktif Perumda AMGP berjumlah 22.609 sambungan.

“Tantangan selanjutnya, sukseskan program ini dengan menggencarkan promosi melalui media sosial, media cetak, biro iklan atau cara-cara lainnya agar informasi program ini bisa diketahui oleh masyarakat Kota Singkawang dan program ini dapat berjalan sukses. Semoga cita-cita kita untuk mewujudkan kebutuhan aliran air ke seluruh rumah-rumah warga hingga ke pelosok Kota Singkawang dapat kita wujudkan,” ujarnya.

 Baca Juga: RSUD Abdul Aziz Singkawang Kini Miliki Medical Check Up Unit, Tjhai Chui Mie Bangga Direktur dengan Direktur

Tags :

Leave a comment