Ketua Komisi I DPRD Sambas Apresiasi Bupati Satono Bangun Jalan Lingkar Sepanjang 6,5 Km

1 November 2022 21:04 WIB
Ilustrasi

SAMBAS, insidepontianak.com - Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Sambas, Lerry Kurniawan Figo mengapresiasi Bupati Sambas, Satono, yang telah membangun jalan lingkar dari Desa Lumbang menuju Desa Lubuk Dagang sepanjang 6,5 kilometer dan lebar 12 meter.

Legislator Partai Nasdem Kabupaten Sambas tersebut berpendapat, jika akses jalan lingkar sudah lancar, maka jalur alternatif tersebut akan berdampak positif bagi perputaran roda ekonomi masyarakat.

"Selain itu, yang menikmati jalan lingkar tidak hanya masyarakat di sekitar Desa Lumbang dan Desa Lubuk Dagang, tapi seluruh masyarakat Kabupaten Sambas karena siapapun bisa menggunakan jalan tersebut," katanya.

Lerry Kurniawan Figo mengatakan, di antaranya manfaat dibukanya jalan lingkar untuk masyarakat Kabupaten Sambas adalah berkurangnya jumlah kendaraan besar dan berat yang melintas di tengah Kota Sambas.

Baca Juga: Warga Lumbang Berterima Kasih kepada Bupati Sambas Satono karena Sudah Membangun Jalan Lingkar

"Selama ini kita melihat Bapak Bupati Sambas ingin kendaraan besar dan muatan berat melintas lewat jalur alternatif. Jika sudah ada jalan lingkar kita mendorong agar mereka lewat sana saja, jangan di tengah kota," katanya.

Lebih lanjut kata dia, dibukanya jalan lingkar tentu membuahkan akses masyarakat dari Desa Lumbang ke Desa Lubuk Dagang. Kemudian juga meningkatkan mobilitas transportasi hasil bumi masyarakat di Kabupaten Sambas.

"Infrastruktur yang dibangun pemerintah, selama itu baik dan memberikan dampak positif bagi masyarakat luas wajib kita dukung. Apalagi jalan lingkar ini memang sudah lama menjadi keinginan masyarakat. Mudahan Sambas semakin Berkemajuan dengan adanya jalan lingkar," pungkasnya.

Sebelumnya, Bupati Sambas, Satono meninjau langsung pembukaan poros jalan lingkar yang menguntungkan Desa Lumbang dan Desa Lubuk Dagang sepanjang 6,5 kilometer dan lebar 12 meter.

Baca Juga: Pemkab Sambas Buka Jalan Lingkar Lumbang-Lubuk Dagang, Kerja Sama dengan Kodim lewat Program TMMD

Jalan lingkar tersebut diharapkan menjadi jalan alternatif dan memberikan dampak positif bagi perputaran roda ekonomi masyarakat Kabupaten Sambas.

Bupati Sambas, Satono mengatakan, pembukaan poros jalan lingkar tersebut merupakan jawaban terhadap harapan dan doa masyarakat Desa Lumbang yang selama puluhan tahun minta dibangun jalan alternatif.

"Hari ini saya meninjau poros jalan lingkar yang baru dibuka, jalan ini melingkar dari Desa Lumbang dan Desa Lubuk Dagang. Jalan ini akan menjadi jalan alternatif bagi masyarakat dan angkutan yang melintas di Kota Sambas," katanya.

Bupati Sambas, Satono mengatakan, jalan lingkar tersebut akhirnya terwujud berkat dukungan semua pihak terutama Kodim 1208 Sambas yang akan membantu proses pembukaan badan jalan melalui program TMMD di Desa Lumbang.***

Tags :

Leave a comment