RSUD Abdul Aziz Singkawang Kini Miliki Medical Check Up Unit, Persiapan Menyambut Peningkatan Akreditasi

1 November 2022 18:40 WIB
Ilustrasi

   SINGKAWANG, insidepontianak.com - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Abdul Aziz Kota Singkawang kini telah memiliki Ruang Medical Check Up Unit (MCU) yang diresmikan langsung oleh Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie, Senin (31/10/2022). Acara peresmian ruang MCU ini diikuti penandatanganan komitmen bersama dalam rangka peningkatan akreditasi RSUD dr. Abdul Aziz tahun 2022.

Direktur RSUD dr. Abdul Aziz, Achmad Hardin menyampaikan peresmian ruangan MCU ini, juga salah satu komitmen dari RSUD dr. Abdul Aziz dalam hal sarana dan prasarana untuk menyambut peningkatan akreditasi. Dengan adanya MCU, diharapkan dapat memudahkan masyarakat dalam melakukan pengecekan medis dan lain lain.

“Sebentar lagi, dipelayanan MCU kita akan berjalan secara mandiri, jadi untuk masyarakat yang ingin tes medis, tes narkoba, jantung, jiwa dan lain lain tidak perlu lagi jauh-jauh ke RSJ sana atau ke Pontianak dan lebih – lebih ke Malaysia, jadi sekarang sudah bisa di Singkawang di pusat Kota juga,” jelas Achmad Hardin.

Baca Juga: RSUD Abdul Aziz Singkawang Kini Miliki Medical Check Up Unit, Tjhai Chui Mie Bangga Direktur dengan Direktur

Lebih lanjut, Achmad Hardin menyampaikan peningkatan akreditasi sebagai bentuk penggambaran indentitas pelayanan suatu rumah sakit, sehingga ia berkomitmen untuk dapat meraih kembali Akreditasi Paripurna dengan berusaha memberikan pelayanan kesehatan yang bermutu, bertanggung jawab, cepat dan terjamin.

Ia menambahkan dengan adanya peningkatan akreditasi ini dapat menjadi pembentukan branding dan promosi Kota Singkawang ke daerah-daerah lain agar menjadikan RSUD dr. Abdul Aziz menjadi tempat rujukan untuk memperoleh pelayanan kesehatan.

“Dampak dengan adanya regulasi akreditasi ini adalah masyarakat menjadi lebih percaya untuk menjadikan RSUD dr. Abdul Aziz menjadi tempat rujukan untuk memperoleh pelayanan kesehatan. Yang seperti diketahui pasien-pasien disini bukan hanya dari singkawang saja tapi juga dari daerah-daerah lain,” sambungnya.

Ia berharap semoga dengan terwujudnya peningkatan akreditasi serta diresmikannya ruangan MCU di RSUD dr. Abdul Aziz dapat menambah kepercayaan masyarakat akan kualitas dari pelayanan sekaligus juga dapat berkontribusi membantu menambah pendapatan daerah di Kota Singkawang.

Baca Juga: Anak Delapan Tahun Suspek Gagal Ginjal Akut Asal Singkawang Meninggal Dunia

 

Tags :

Leave a comment