RSUD Abdul Aziz Singkawang Kini Miliki Medical Check Up Unit, Tjhai Chui Mie Bangga Direktur dengan Direktur

1 November 2022 18:26 WIB
Ilustrasi

SINGKAWANG, insidepontianak.com – Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie meresmikan Ruang Medical Check Up Unit (MCU) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Abdul Aziz, Senin (31/10/2022). Acara peresmian ruang MCU ini diikuti penandatanganan komitmen bersama dalam rangka peningkatan akreditasi RSUD dr. Abdul Aziz tahun 2022.

Pada kesempatan ini, Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie mengucapkan terimakasih dan rasa bangga kepada Direktur RSUD dr. Abdul Aziz beserta jajaran yang telah melakukan perubahan dan inovasi serta perlengkapan-perlengkapan baru dengan adanya Ruang MCU untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di Kota Singkawang.

“Terima kasih saya ucapkan kepada Direktur rumah sakit beserta jajaran yang telah melahirkan inovasi dan perubahan serta perlengkapan-perlengkapan baru di rumah sakit ini,” ucapnya.

Baca Juga: 15 Anggota Panwaslu Kecamatan se Kota Singkawang Dilantik, Ini Harapan Wakil Wali Kota Irwan

Ia mengatakan Pemerintah Kota Singkawang akan selalu mendukung penuh dan berupaya secara maksimal untuk menyediakan Rumah Sakit berdasarkan kebutuhan masyarakat yang dilengkapi dengan SDM profesional serta memberikan perlindungan kepada Rumah Sakit agar dapat menghasilkan pelayanan kesehatan secara profesional dan bertanggung jawab.

“Pemerintah Kota Singkawang akan selalu mendukung penuh dan berupaya secara maksimal untuk menyediakan Rumah Sakit berdasarkan kebutuhan masyarakat yang dilengkapi dengan SDM profesional. Sarana dan prasarana yang didukung dengan SDM bagus yang paling penting,” katanya.

Ia menambahkan peresmian ruang MCU sebagai bentuk penyediaan sarana dan prasarana harus diiringi dengan peningkatan SDM dan mutu pelayanan sehingga selaras dengan upaya komitmen bersama dalam hal peningkatan akreditasi.

“SDM saya pikir di Singkawang sudah luar biasa bagus, hanya saja mungkin harus diikuti dengan sikap dan tata cara pelayanan yang juga harus ditingkatkan agar masyarakat mau terus-terusan kesini dan rumah sakit ini juga dapat dipandang baik. Karena Sebuah rumah sakit dikatakan baik bukan berasal dari hasil promosi besar-besaran. Tetapi yang dapat membesarkan sebuah rumah sakit adalah karena dari pelayanan baik yang diberikan,” ujarnya.

Baca Juga: Luncurkan Aplikasi E-Absen, Kepala Diskominfo Singkawang Minta Penerapannya Disertai Dasar Hukum

Tags :

Leave a comment