Sekda Ketapang Alexander Wilyo Tinjau Perbaikan Ruas Jalan Pelang-Batu Tajam yang Rusak Parah

31 Oktober 2022 13:29 WIB
Ilustrasi

KETAPANG, insidepontianak.com - Sekda Ketapang, Alexander Wilyo, tinjau langsung kegiatan perbaikan ruas Jalan Pelang-Batu Tajam, Jumat (28/10/2022).

Peninjauan ini guna memastikan semua pihak yang diberi kewenangan dan tanggung jawab telah bekerja dengan maksimal sehingga akses jalan dapat dilalui pengguna jalan dengan lancar.

Baca Juga: Syarif Terpilih Aklamasi Nahkodai PWNU Kalbar, Kader Optmis NU Berkembang

Sekda Ketapang Alexander Wilyo menyebut, peninjauan pembangunan Jalan Pelang-Batu Tajam juga diikuti Asisten II, Inspektur, Kadis Perhubungan, Kasatpol PP, Dinas PUTR, Bappeda, BPKAD hingga Camat.

Ia memastikan, pengerjaan perbaikanjalan tersebut kini sudah dikerjakan. Diharap, pengerjaan itu segera rampung. Sehingga masyarakat dimudahkan dalam beraktivitas.

Baca Juga: Bikin Bangga! Remaja Ini Rela Pulang Sekolah Cepat untuk Keliling Dagang Sayur Demi Bantu Ekonomi Keluarga

"Penanganan darurat sudah dilaksanakan, terutama di titik-titik rawan kemacetan dan rusak, " katanya.

Sekda Alexander Wilyo melanjutkan, penanganan darurat ruas jalan Pelang - Batu Tajam dilakukan untuk mendukung kelancaran akses transportasi peserta MTQ ke-XXX tingkat Provinsi Kalbar di Ketapang, dan terpenting adalah guna mendukung akses kelancaran ekonomi khususnya daerah pedalaman.

Baca Juga: Polres Sanggau Musnahkan 7,1 Kg Sabu, Tapi 2.136 Butir Pil Tak Dimusnahkan, Ini Alasannya

"Makanya kita berharap penanganan ruas jalan melalui program CSR antara pemerintah dan perusahaan-perusahaan dapat berjalan lancar," tuturnya.

Menurutnya, sesuai kesepakatan, target penanganan darurat ruas jalan tersebut selesai hingga 31 November mendatang.

"Target 31 semua bisa fungsional, yang jelas sekarang Jalan Pelang sudah lancar karena di titik-titik rusak parah sudah ditangani," ucapnya.***

Tags :

Leave a comment