10 Link Twibbon Hari Pahlawan Nasional, dan Kisah Pageran Diponegoro Melawan Penjajah di Tanah Jawa

30 Oktober 2022 21:35 WIB
Ilustrasi

Insidepontianak.com - Pangeran Diponegoro merupakan salah seorang pejuang yang berpengaruh dalam Melawan Penjajahan di Tanah Jawa. Maanfaatkan link twibbon dalam menyambut Hari Pahlawan Nasional.

Nama Pangeran Diponegoro mungkin sudah tidak asing di telinga kamu, Sehingga tak ada salanya jika berbagi link twibbon kepada keraba, saudara atapun oarang asing yang kamu kenal di media sosial.

Pangeran Diponegoro merupakan salah satu pahlawan nasional yang turut melawan penjajahan Belanda. Sehingga kita mengenang jasa–jasanya dengan berbagi link twibbon ini ya.

Baca Juga: Diduga Tragedi Itaewon Dipicu Kehadiran Seorang Artis Ternama, Delapan Saluran Televisi Tunda Acara Hiburan

Selain Link Twibbown, artikel ini juga akan mengupas sosok Pahlawan nasional yakni Pangeran Diponegoro serta peristiwa Perang Diponegoro sebagai upaya perlawanan terhadap penjajahan Belanda.

Dilansir dari ditsmp.kemdikbud.go.id, Pangeran Diponegoro adalah putra dari Sri Sultan Hamengku Buwono III memiliki nama asli Raden Mas Ontowiryo, lahir pada 11 November 1785 di Yogyakarta.

Sosok Pangeran Diponegoro dikenal secara luas karena memimpin Perang Diponegoro atau disebut sebagai Perang Jawa karena terjadi di tanah Jawa.

Baca Juga: PN Jaksel Rilis Jadwal Sidang Pekan Ketiga Kasus Pembunuhan Brigadir J

Perang ini merupakan salah satu pertempuran terbesar yang pernah dialami oleh Belanda selama masa pendudukannya di Nusantara.

Perang tersebut terjadi karena Pangeran tidak menyetujui campur tangan Belanda dalam urusan kerajaan.

Selain itu, sejak tahun 1821 para petani lokal menderita akibat penyalahgunaan penyewaan tanah oleh warga Belanda, Inggris, Prancis, dan Jerman.

Van der Capellen mengeluarkan dekrit pada tanggal 6 Mei 1823 yang menyatakan bahwa semua tanah yang disewa orang Eropa dan Tionghoa wajib dikembalikan kepada pemiliknya per 31 Januari 1824.

Baca Juga: Satgas Pamtas RI-Malaysia Amankan Minuman Keras Ilegal di Badau Kalbar

Itulah sedikit potongan sejarah Pangeran doponegoro sebagai pahlawan nasional. Berikit 10 link twibbown untuk mengenang jasa para pahlawan nasional.

https://www.twibbonize.com/kopasgat22
https://www.twibbonize.com/sumpahpemudakeren2022
https://www.twibbonize.com/idikita72
https://www.twibbonize.com/petugasregsosek
https://www.twibbonize.com/twibonharidokternasional2022

https://www.twibbonize.com/hsn2022-7
https://www.twibbonize.com/ospanesia-2022
https://www.twibbonize.com/dirgahayuzeni77
https://www.twibbonize.com/hpntkht15
https://www.twibbonize.com/hpn-semangatjuang

Demikianlah 10 Link Twibbon dan potongan sejarah Kehidupan Pangeran di ponegoro Sebagai pahlawan nasional.***

Tags :

Leave a comment