5 Link Twibbon Hari Pahlawan Nasional, Kapitan Pattimura: Uang Seribu Rakyat Maluku Kembali Makmur

30 Oktober 2022 18:18 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Mari kita sambut hari pahlawan nasional dengan berbagi link twibbon yang jatuh pada 10 November 2022, salah satunya adalah Thomas Matulessy atau yang dikenal Kapitan Pattimura.

Kapitan Pattimura salah satu pahlawan nasional yang memiliki sikap nasionalisme dalam perjuangannya untuk Indonesia. Maka tak ada salahnya jika kamu berbagi link twibbon kepada kerabat terdekatmu.

Pahlawan nasional yakni Kapitan Pattimura bersikap gagah berani dalam menuntut keadilan, kemakmuran kembali ke tangan rakyat Maluku. kerena itu mari sambut hari pahlawan dengan berbagi link twibbon.

Baca Juga: Polri Instruksikan Polda Kumpulkan Sampel Penderita Gagal Ginjal Akut

Selain itu, Kapitan Pattimura juga merupakan seorang pahlawan nasional atau pemimpin yang adil, dan membawa kemakmuran pada rakyat Maluku. Mimin sudah siapkan link twibbon tinggal di share aja ya

Dilansir dari bpip.go.id bahwa, menurut John A. Pattikayhatu dan kawan-kawan dalam buku berjudul Sejarah perlawanan terhadap Imperialisme dan Kolonialisme di Daerah Maluku (1981).

Dalam Buku tersebut dijelaskan bahwa Kapitan Pattimura memimpin Korps 500 yang beranggotakan rakyat Islam maupun Kristen ketika melawan Belanda karena telah memaksakan kekuasaannya di Maluku.

Baca Juga: Anggota DPR Dukung Polri Usut Tuntas Dugaan Pidana Temuan Penyakit Gagal Ginjal

Hal ini berarti Kapitan Pattimura secara memperlakukan bawahannya secara adil sesuai dengan nilai sila kelima tanpa membeda-bedakan latar belakangnya.

Dalam memimpin pasukannya, Kapitan Pattimura juga merupakan pemimpin yang bijaksana dan pekerja keras (kerja keras merupakan nilai dari sila kelima).

Berikut ini kumpulan ucapan selamat Hari Pahlawan 10 November 2022 dari Twibbon terbaru yang bisa digunakan untuk Anda dan kerabat lainnya.

https://www.twibbonize.com/sumpahpemuda-14bbp

https://www.twibbonize.com/dirgahayuzeni
https://www.twibbonize.com/sumpahpemuda1444h
https://www.twibbonize.com/twibbonsumpahpemuda20221
https://www.twibbonize.com/twibonharipahlawannasional2022

Itulah Lima link twibbon untuk ucapan selamat hari pahlawan nasional Semoga bermanfaat Akhir kata Jang liat nominal uang seribu ingatlah bahwa karena uang seribu rakyat bisa makmur.***

Tags :

Leave a comment