Luncurkan Aplikasi E-Absen, Kepala Diskominfo Singkawang Minta Penerapannya Disertai Dasar Hukum

29 Oktober 2022 14:52 WIB
Ilustrasi

SINGKAWANG, insidepontianak.com - Pemerintah Kota Singkawang melalui BKPSDM bersama Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Singkawang menggelar peluncuruan Sistem Absensi Elektronik Berbasis Online (E-Absen) di Ruang TCM Kantor Wali Kota Singkawang, Jumat (28/10/2022).

Kepala Diskominfo Singkawang Evan Ernanda mengucapkan rasa syukur atas terealisasinya pengembangan aplikasi E-Absen ini. Ia meminta dalam penerapannya nanti perlu disertai dengan adanya dasar hukum dan surat penegasan dari BKPSDM.

“Pertama alhamdulillah, kita telah menyelesaikan pengembangan aplikasi E-Absen ini yang semoga dengan adanya ini penilaian terhadap kinerja kita benar-benar nyata adanya. Selain itu perlu juga adanya suprastruktur atau dasar hukum dan surat penegasan dari BKPSDM tentunya yang mengatur terkait penerapan aplikasi ini nantinya,” kata Evan Ernanda.

Evan mengatakan, secara teknis aplikasi E-Absen ini cukup baik dan mungkin masih perlu dilengkapi dengan fitur pendukung sesuai dengan yang telah didiskusikan bersama diantaranya notifikasi dan verifikasi untuk ASN yang lupa melakukan absensi dan validasi untuk absensi lapangan / WFH.

Baca Juga: Inovasi Baru, BKPSDM dan Diskominfo Singkawang Luncurkan Aplikasi E-Absen

“Selanjutnya saya rasa aplikasi ini sudah cukup baik, hanya mungkin ada masukan terhadap tambahan fitur untuk mengingatkan apabila ada seorang ASN lupa asben itu bagaimana sistemnya. Yang barangkali itu bisa sama-sama kita lakukan perbaikan,” kata Evan Ernanda.

Ia menambahkan semoga segala bentuk kekurangan pada saat penerapan aplikasi E-Absensi dapat dilakukan evaluasi bersama sehingga dapat dilakukan penyempurnaan untuk penggunaan aplikasi secara berkelanjutan.

“Saya harap nanti segala kekurangan dapat kita evaluasi bersama dan kita lakukan perbaikan. Dan semoga masukan-masukan dari diskusi tadi dapat bermanfaat terutama untuk keberlanjutan aplikasi E-Absen ini kedepannya,” tutup Evan Ernanda.

Baca Juga: Wisata Singkawang: Seluncuran Naga Water Boom Taman Cinta, Wisata Favorit Keluarga

 


Penulis : admin
Editor :
Tags :

Leave a comment