Nenek Ini Tinggal di Kandang Ayam, Sambung Hidup dengan Berjualan Telur Asin di Jalanan

28 Oktober 2022 16:50 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Sebuah video memperlihatkan seorang nenek, tua renta yang sedang menjual telur asin viral di media sosial Instagram.

Sedihnya, nenek yang belakangan diketahui bernama Andin, telah lebih berusia 60 tahun itu terpaksa tinggal di Kandang ayam dan berjualan telur asin demi menyambung hidup sehari-hari.

Video Nenek Andin berjualan telur asin di sudut gang jalan tersebut diunggah oleh akun Intagram @ahmadpeduli, Jumat (28/10/2022).

Dalam unggahan tersebut, si pemilik akun merekam beberapa aktivitas Nenek Andin, yang tengah duduk bongkok menunggu dagangannya di beli pembeli.

Telur asin Nenek Andin, yang ia jual itu pun dengan harga 10 ribu rupiah per tiga butir telur. Tampak Nenek Andin juga sesekali membasuh keringat akibat teriknya sinar matahari.

Baca Juga: Kasus Suap Hakim Sudrajad Dimyati, KPK Panggil Sekretaris MA sebagai Saksi

"Hari ini tak sengaja ketemu nenek yang lagi jualan di sudut gang. Ternyata sang nenek jualan telur asin,"tulis caption @ahmadpeduli.

Dalam video itu, Nenek Andin terlihat sibuk menawarkan ketika pemilik akun @ahmadpeduli menghampirinya. Berharap dibenak sang nenek, pria tersebut ingin membeli dagangannya yang telah lama ia nanti.

Diketahui Nenek Andin penjual telur asin itu tak mempunyai anak. Sang nenek pun mengaku selama ini ia tinggal di kandang ayam. Ditempat itulah ia menghabiskan masa tuanya kini.

Dengan berjualan telur asin sehari-hari itulah, Nenek Andin dapat bertahan hidup di Kota Besar tersebut.

Meski tak melulu laku dagangannya, dan juga kerap kali mendapatkan pemberian makanan dari masyarakat sekitar. Tak menyulutkan semangat Nenek Andin untuk bekerja mandiri berjualan. Patut untuk dicontoh perjuangan hidup Nenek Andin.

"Tak kuasa melihat perjuangan dan cerita Nenek Andin,"tulis haru @ahmadpeduli.

Video aktivitas Nenek Andin jual telur asin di jalanan itu membuat netizen terenyuh, adapula yang mendoakan sang nenek selalu sehat dan murah rezeki.

"Sehat terus ya nek, murah rezekinya,"tulis @ariosyahputra.

"Viralkan, semoga nenek Andin dapat terbantu,"ujar @maia.vizola.

"Baiknya dibawa ke Panti Jompo saja, kasian cari nafkah di usia renta," tutup @krist8433. (Baruna)

Baca Juga: Presiden Jokowi: Sumpah Pemuda Tetap Menggema dan Jadi Pegangan Bangsa Indonesia

Tags :

Leave a comment