Presiden Jokowi Lantik Johanis Jadi Wakil Ketua KPK, Gantikan Lili Pintauli

28 Oktober 2022 15:32 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Johanis Tanak sebagai Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dia menggantikan Lili Pintauli Siregar yang mundur beberapa waktu.

Pengangkatan Johanis ini dilakukan berdasarkan Keputusan Presiden Nomornya 103 P tahun 2022. Menurut Kepres tersebut, Johanis diangkat dalam masa jabatan tahun 2019-2023.

Pelantikan dan pengucapan sumpah janji Johanis Tanak berlangsung di Istana Negara, Jakarta, Jumat (28/10/2022). Acara digelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Saya berjanji bahwa saya dalam melakukan atau tidak melakukan sesuatu dalam tugas ini tidak sekali-sekali menerima langsung atau tidak langsung dari siapa pun juga suatu janji atau pemberian," ucap Johanis Tanak dikutip dari tayangan YouTube Sekretariat Presiden.

Baca Juga: Jelang Natal danTahun Baru, Pemerintah Bakal Tambah Stok Jutaan Vaksin Covid-19

"Dan saya akan tetap teguh melaksanakan tugas dan wewenang saya yang diamanatkan UU kepada saya," sambungnya.

Hadir dalam acara pelantikan ini di antaranya Mensesneg Pratikno, Seskab Pramono Anung, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Jaksa Agung St Burhanuddin Ketua KPK Firli Bahuri beserta Pimpinan KPK yang lain dan Dewan Pengawas KPK.

Baca Juga: INFOGRAFIS: Berikut Langkah Indonesia Mengurangi Emisi Gas Rumah Kaca

 

Tags :

Leave a comment