Dibandrol 5 Juta, Xiaomi 12 Lite Sabet Dua Teknologi Dolby

3 Maret 2024 09:28 WIB
Ilustrasi
PROBOLINGGO, insidepontianak.com – Kehadiran Xiaomi 12 Lite pada Juli 2022 silam, ikut meramaikan pasaran smartphone di Tanah Air.
Xiaomi 12 Lite sendiri memiliki penampilan futuristik. Warna yang dipoleskan pada smartphone ini terdiri dari tiga varian Lite Green, Lite Pink, dan Black.
Untuk statusnya, Xiaomi 12 Lite menduduki kelas flagship di antara smartphone lain. Mengingat kastanya yang demikian, ponsel pintar ini pun didapuk dengan dua macam teknologi Dolby.
Jenis pertama berupa Dolby Vision yang terletak pada bagian layarnya, hal ini bertujuan untuk memberi penampilan gambar atau video secara jernih.
Selain itu, terdapat pula teknologi HDR10+ yang ikut disemayamkan pada layar Xiaomi 12 Lite.
Bila dilihat secara seksama, layar Xiaomi 12 Lite membentang seluas 6,55 inci dengan panel AMOLED DotDisplay.
Visual yang ditampilkan berupa Full HD Plus 2.400 × 1.080 piksel. Tingkat kecerahan layar smartphone ini mencapai maksimum 950 nits.
Responsibilitas layar termasuk kategori akurat, dengan touch sampling rate berupa 240 Hz.
Bila di gulir ke bawah ataupun ke atas, layar Xiaomi 12 Lite termasuk kencang karena mempunyai refresh rate 120 Hz.
Jenis teknologi Dolby kedua terletak pada pengeras suaranya, sound yang dikeluarkan dari bodinya sudah berupa Dual Stereo Dolby Atmos.
Sehingga bila di dengar ketika bermain gaming atau menonton akan menimbulkan kesan yang nyata.
Selain kedua jenis teknologi Dolby, mesin yang dimiliki oleh Xiaomi 12 Lite juga termasuk kencang.
Chipset yang dipakai berupa Snapdragon 778G dengan prosesor berupa Octa-Core. CPU yang dipakai berupa Kryo 670 dan mempunyai clockspeed hingga 2.4 GHz, serta GPU Adreno 670.
Kemudian terdapat jenis hardware lain untuk mengimbangi chipset tersebut, sektor ini diisi oleh kombinasi RAM 8GB dan memori internal 128GB.
Sebagaimana smartphone keren, Xiaomi 12 Lite ditempelkan empat macam kamera yang berbeda.
Pada area depan, lensa dengan resolusi 32 MP ditempelkan di sisi atas. Kamera ini berfungsi untuk menjepret gambar dalam mode selfi.
Beralih ke bagian belakang, tiga jenis kamera ikut dibawa. Lensa utama beresolusi 108 MP, Ultra Wide 8 MP, dan penyorot objek mini berupa Makro 2 MP.
Untuk menghasilkan gambar bagus di tempat yang redup cahaya, kamera Xiaomi 12 Lite telah ditanamkan fitur Super Night Mode.
Beralih ke bagian energi utama, Xiaomi 12 Lite ditanamkan sebuah baterai dengan kapasitas 4.300 mAh yang mampu bertahan selama 121 jam untuk mendengarkan musik.
Bila sudah menipis, mengisi ulang baterai Xiaomi 12 Lite hanya perlu 41 menit untuk memperoleh 100 persen. Karena terdapat fast charging berdaya 67 Watt yang dipakai.  (Dzikrullah)

Leave a comment