Baterai Gede Berkapasitas 4300 mAh, Xiaomi 12 Lite Dilengkapi Jeroan Sangar Lainnya

3 Maret 2024 09:28 WIB
Ilustrasi
PROBOLINGGO, insidepontianak.com – Untuk menemani aktivitas pengguna, Xiaomi 12 Lite hadir dengan baterai berkapasitas 4300 mAh.
Untuk menjalankan tugas berupa hiburan musik non stop, Xiaomi 12 Lite mampu bertahan selama 121 jam.
Sedangkan untuk menonton video, Xiaomi 12 Lite juga bisa menuntaskan tugasnya cukup lama. Waktu yang dilalui oleh smartphone ini bisa sampai 18 jam secara non stop.
Mengingat baterai yang cukup besar, Xiaomi 12 Lite memiliki daya isi ulang yang sangat singkat. Sebab terdapat sistem yang diapakai olehnya sejenis fast charging.
Dengan memakai Flash Charging berdaya 67 Watt, baterai Xiaomi 12 Lite dapat terisi penuh hanya dengan 41 menit.
Selain sistem fast charging yang dibanggakan serupa di atas, terdapat sistem daya ulang yang berupa Adaptive Charge untuk membuat baterainya awet lebih lama.
Teknologi ini bekerja dengan mengisi daya ulang sebanyak 80 persen saat tidur, bila target sudah terisi maka charge tersebut akan berhenti secara otomatis.
Pengisian daya ulang ini akan bekerja kembali ketika si pengguna telah terbangun. Perusahaan Xiaomi mengklaim, bahwa dengan teknologi tersebut baterai yang dipakai akan terjaga dari kebocoran dan kerusakan parah.
Tidak hanya terbatas pada baterai dan sistem fast charging saja yang patut dibanggakan, jeroan dari Xiaomi 12 Lite juga wajib diperhatikan.
Menempati posisi smartphone flaghsip di harga 5 juta, hardware yang ditanamkan pada ponsel pintar tersebut sangat cocok untuk kegiatan gaming.
Pada bagian penyimpanan, tersedia storage seluas 256GB yang bisa menamoung berbagai data penting.
Agar pengguna tidak merasakan buka tutup aplikasi di waktu singkat, RAM yang ditancapkan padanya sebesar 8GB.
Bila digali lebih dalam, mesin yang dipakai oleh Xiaomi 12 Lite diotaki oleh chipset berjenis Qualcomm Snapdragon 778G.
Mengikuti laju trend smartphone kekinian, chipset sangar itu sudah bisa menjalankan konektivitas jaringan 5G.
Bila dibedah secara detil, prosesor yang dimiliki oleh Xiaomi 12 Lite berupa Octa Core. Kecanggihan sektor jeroan ini mampu membuat smartphone menjalankan tugas secara mulus.
Sedangkan pada sistem CPU yang dimiliki, chipset yang dibahas ini mempunyai clockspeed hingga 2.4 GHz dalam bentuk Kryo 670.
Mengimbangi area gerak CPU, terdapat pula pasangan yang tidak terpisahkan darinya. GPU ponsel ini berupa Adreno 642L yang juga ikut andil pada bidang jeroan Xiaomi 12 Lite.
Masalah hardware memanglah sangat penting, namun bila tidak ditopang oleh perangkat lunak sebuah smartphone akan mengalami kendala besar.
Terkait itu, Xiaomi 12 Lite telah mengoperasikan Android 12 dalam bidang sektor dapur pacu. Software ini kemudian dibalut oleh sistem antarmuka MIUI 13 agar menghasilkan performa sempurna.  (Dzikrullah)

Penulis : admin
Editor :

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar