Bukber Para Pencari Tuhan, Deddy Mizwar Puji Zaskia Adya Mecca : Habis Ijab Kabul Langsung Syuting!

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

MEDAN, insidepontianak.com - Artis Zaskia Adya Mecca hadir dalam buka bersama (bukber) bertajuk reuni para pendukung sinetron 'Para Pencari Tuhan'. Dia hadir karena diundang langsung oleh Deddy Mizwar.

Selain Zaskia Adya Mecca, Deddy Mizwar juga mengundang sebagian besar pendukung 'Para Pencari Tuhan' dari jilid 1 hingga jilid 16. Tampak juga Agus Kuncoro yang berperan sebagai Azam.

Seperti diketahui, Azam adalah pasangan Zaskia Adya Mecca yang berperan sebagai Aya sejak jilid 1 hingga 11. Sementara Deddy Mizwar sejak awal 'Para Pencari Tuhan' hingga jilid 16 menjadi Bang Jack.

"Semoga belum bubar, aku rasanya deg-degan kayak apa sih ya," aku Zaskia Adya Mecca di Youtube The Bramantyo, dikutip pada Minggu (9/4/2023).

Saat menyampaikan hal itu, Zaskia Adya Mecca masih berada di dalam mobil. Dia sedang di jalan menuju lokasi bukber. Pemeran dalam 'Lorong Waktu' itu memang datang terlambat karena ada agenda lain.

Singkat waktu, Zaskia Adya Mecca pun sampai di lokasi. Dia langsung disambut Agus Koncoro dan istri. Suatu kebetulan, ketiganya memakai kostum yang nyaris sama, yakni sama-sama bercorak garis-garis dan berwarna hitam-putih.

"Wah wah, istri pertama dan kedua Azam," kata Jarwo Kuat yang dalam 'Para Pencari Tuhan' menjadi Pak Jalal dengan tawa khasnya.

Keempatnya pun langsung foto bersama. Setelah itu, Zaskia Adya Mecca tampak bertegur sapa dengan pemeran 'Para Pencari Tuhan' lainnya. Tak lama kemudian, dia dan Agus Kuncoro pun didaulat untuk berbicara.

"Di jalan aku deg-degan. Kemari itu kayak mau jumpa pacar," kata Zaskia Adya Mecca yang disambut tawa tipis Agus Kuncoro.

Adalah kenyataan, dalam sinetron itu, kisah asmara Azam dan Aya sempat mencuri perhatian penggemar 'Para Pencari Tuhan'. Bagaimana tidak, keduanya tampil dalam 11 jilid, dari mulai kenal, pacaran, hingga menikah.

Dengan kata lain, bisa dikatakan sinetron bulan puasa 'Para Pencari Tuhan' sempat identik dengan pasangan itu. Mereka terlibat sejak rilis pertama kali pada 2007 hingga jilid 11 yakni pada 2017.

Itulah sebab, tak heran ketika dua pembawa acara bukber mencoba menggali ulang kenangan dua pemeran tersebut. Tapi, mendadak Deddy Mizwar mengambil mik.

"Saya mau kasih tahu sedikit, dedikasinya Aya (Zaskia Adya Mecca) yang luar biasa. Nih pemain yang luar biasa, dia baru melahirkan 3 hari, bayinya dibawa ke lokasi syuting," cetus Deddy Mizwar.

Tidak itu saja, Deddy Mizwar juga mengatakan sebelum punya anak, Zazkia Adya Mecca juga luar biasa. Maksudnya, ketika menikah dengan Hanung Bramantyo, Zaskia Adya Mecca juga tidak permisi untuk tidak syuting.

"Habis ijab kabul langsung syuting. Jadi kalau dia sekarang seperti ini, tidak heran, karena ada tanggung jawab profesi yang dijalankan dengan sepenuh hati," tambah Deddy Mizwar.

Pujian itu tidak membuat Zaskia Adya Mecca melambung. Dia malah bercerita soal kehilangan besar setelah tidak terlibat lagi di 'Para Pencari Tuhan'. Bukan tanpa alasan, dia bekerja sama dengan Deddy Mizwar sejak 'Kiamat Sudah Dekat' nyambung ke  "Lorong Waktu' dan lanjut ke 'Para Pencari Tuhan' jilid 1 hingga 11.

"Terus kayak tiba-tiba hilang gitu, mungkin karena anakku kan udah banyak. Terus  salah satu juga, dia (Agus Kuncoro) masuk striping, buat apa 'Para Pencari Tuhan' ada Aya tapi  enggak ada Azam kan?" kata Zaskia Adya Mecca yang dibalas tawa oleh Agus Koncoro.

Terlepas dari itu, acara bukber bertajuk reuni para pendukung sinetron 'Para Pencari Tuhan' memang dihadiri banyak aktor Tanah Air. Selain aktor dan aktris yang menjadi pemeran jilid awal, sosok yang baru muncul belakangan seperti aktor senior El Manik dan Tio Pakusadewo juga hadir. (Adelina)

Leave a comment