DPRD Sanggau Berduka, Legislator Golkar Arkadius Mungpin Meninggal Kecelakaan di Kuching Malaysia

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

SANGGAU, insidepontianak.com - Anggota DPRD Sanggau, Arkadius Mungpin meninggal dunia akibat kecelakaan di Kuching, Malaysia, Sabtu (14/4/2023).

Legislator Golkar itu, sebelumnya dikabarkan berangkat ke Kuching Malaysia untuk berobat. Namun malang, ia justru tertabrak mobil dan dinyatakan meninggal. Ketua DPRD Sanggau, Jumadi pun membenarkan kabar duka ini.

"Iya (red, Arkadius Mungpin) meninggal kecelakaan tertabrak mobil di Kuching, Malaysia. Almarhum ke Malaysia berangkat pribadi," ucap Jumadi.

Kabar duka ini juga disampaikan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sanggau, Fransiskus Ason. Menurutnya, almarhum tertabrak saat hendak menyeberangi jalan di Kuching, Malaysia.

"Beliau tertabrak mobil saat menyeberangi jalan untuk sarapan di depan Rumah Sakit Timberland," kata Asson.

Jenazah almarhum disebutkan masih berada Hospital Kerajaan Kuching. Belum bisa dipulangkan karena masih ada beberapa hal yang harus dilakukan oleh otoritas setempat.

"Baru bisa dipulangkan setelah olah TKP dan surat dari Police dan Konjen RI di Kuching,” ucap Asson.

Ason pun membenarkan, almarhum berangkat ke Kucing Malaysia, untuk keperluan konsultasi pengobatan di Rumah Sakit Timberland.

"Ya, berobat, beliau sering konsul ke sana,” ujarnya.

Untuk diketahui, Arkadius Mungpin merupakan Anggota DPRD Sanggau periode 2019-2024 dari Partai Golkar daerah pemilihan Tayan Hilir-Toba-Meliau. Ia meninggal dalam usia 44 tahun.***

Leave a comment