VIVO Y36 Rilis Pertama di Indonesia: Smartphone Murah Spek Mewah

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PROBOLINGGO, insidepontianak.com – VIVO Y36 mengawali debutnya di Indonesia pada Kamis (25/5/2023). Spek yang dibawanya memberi kesan mid-range dengan aura elite atau mewah.

Smartphone ini memiliki spek yang berbeda. Walau kedua serisnya sama-sama berada di kasta mid-range, akan tetapi hanya satu yang dibocorkan tuntas oleh Vivo Indonesia.

Melansir dari laman resmi Vivo.com, Jumat (26/5/2023), hanya VIVO Y36 dengan dukungan konektivitas 4G saja yang bisa diulik akan spek yang dibawa olehnya.

Untuk sektor jeroannya, memakai chipset buatan Qualcomm. Lebih detailnya, otak ini dikendalikan oleh Snapdragon 680.

Melalui chipset tersebut, smartphone ini mendapat fabrikasi berupa 6 nm. Oleh karenanya, koneksinya hanya mendukung jaringan internet berupa koneksi 4G.

Akan tetapi, bila dilakukan untuk gaming sinyal 4G dirasa cukup baik. Terlebih lagi, sinyal 5G sendiri di Indoensia masih tidak merata di beberapa daerah.

Tampilannya sendiri sudah pasti mewah dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Bahan bodinya terbuat dari flourite ag glass. Sehingga tidak akan meninggalkan bekas sidik jari yang bisa dilihat secara kasat mata.

Ditambah dengan desain dynamic glass, bagian punggungnya lebih terasa elite karena dilapisi oleh kaca yang mengkilap.

Penambah tampilan keren ini kemudian didukung dengan teknik polesan golden ripple process. Makanya dari berbagai sudut, VIVO Y36 tetap tampil menawan.

Pada bagian belakang, dilengkapi dengan dua kamera yang mampu memotret dengan bagus. Jagoan kamera utamanya berupa lensa sebesar 50 MP. Di bagian bawahnya, terdapat pula kamera dengan resolusi 2 MP.

VIVO Y36 mempunyai RAM dengan kapasitas 8 GB. Merasa kurang puas, RAM ini bisa ditambah lagi hingga dengan kapasitas 16 GB.

Selain itu, RAM ini juga ditopang oleh sebuah memori internal l 256 GB. Storage ini pun dapat diperbesar kembali melalui penambahan micro-SD mencapai 1 TB.

Baterainya berkapasitas 5.000 mAh dengan didukung teknologi flash charge berdaya 44 Watt.

Adapun harganya tergolong murah bagi sebuah ponsel yang mendukung fitur NFC. Mengutip dari laman resminya, VIVO Y36 hanya dibandrol Rp3,4 juta saja. (Dzikrullah)***

Leave a comment