Harga VIVO Y36 Reguler di Indonesia dan Spesifikasinya: Jangan Salah Paham Agar Tidak Tertipu!

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PROBOLINGGO, insidepontianak.com – Harga  VIVO Y36 reguler di Indonesia dengan spesifikasi yang sesuai standar masih cukup membuat tricky. Perlu teliti sebelum membelinya, agar tidak tertipu.

VIVO Y36 reguler di Indonesia sebenarnya telah memperkenalkan harga dan spesifikasi lengkapnya. Akan tetapi, bila tidak dilihat secara cermat, spesifikasi dan harga smartphone ini masih cukup membingungkan.

Adapun harga dan spesifikasi VIVO Y36 reguler sendiri telah debut pada Kamis (25/5/2023). Smartphone ini masih belum bisa dibeli secara bebas untuk Indonesia.

Untuk mengetahui penjabaran lengkapnya, berikut Inside Pontianak akan menjelaskan mengenai harga dan spesifikasi VIVO Y36 reguler.

Spesifikasi VIVO Y36 Reguler

Sebagai pendatang baru di Indonesia, VIVO Y36 reguler membawakan sebuah inovasi teknologi canggih. Terdapat beberapa fitur menarik yang tidak bisa ditemui pada generasi sebelumnya, VIVO Y35.

Salah satu fitur kerennya berupa NFC, jadi VIVO Y36 reguler ini dapat membaca saldo kartu ATM, ataupun sejenisnya dengan satu kali tempel.

Untuk warnanya sendiri terdiri dari dua varian, yaitu Glitter Aqua bagi yang suka kesan manis dan Meteor Black untuk pecinta simpel namun elit.

Kerennya, VIVO Y36 reguler ini mendapat sebuah polesan yang apik seeprti smartphone midrange elit. Melalui Dynamic Glass Design, tampilan belakang lebih mewah.

Kecantikan bodi punggung ini juga karena dipoles melalui teknik Golden Ripple Process. Sedangkan pada sisi modul kamera, pancaran kilas pelangi bisa dilihat dari berbagai sudut angle yang berbeda.

Di bagian depan, VIVO Y36 reguler menggunakan layar berpanel IPS LCD yang membentang seluas 6,64 inci. Kualitas visualnya tidak perlu diragukan, yakni pada Full HD Plus (2.388 × 1.080 piksel).

Kualitas gaming dan hiburan lainnya pun terlihat memuaskan, tingkat kecerahan layarnya menyentuh pada 650 nits. Refresh rate yang bisa dicapai berupa 90 Hz agar dapat bergerak normal.

Pada bagian depan ini, sebuah desain ala Ultra-O terlihat jelas pada sisi atas tengah. Rupanya jenis punch hole tersebut menjadi wadah bagi kamera dengan resolusi 16 MP.

Berbalik arah ke bagian belakang, dua buah kamera tertata rapi ala horizontal. Lensa utama berkualitas 50 MP, serta kamera bokeh 2 MP juga turut menemaninya.

Beralih ke sektor jeroan, VIVO Y36 reguler mendapatkan nahkoda dari produk buatan Qualcomm. Tepatnya chipset Snapdragon 680 yang diarsiteki oleh fabrikasi 6 nm.

Meski sudah memadai untuk performa smartphone, sayangnya chipset ini hanya dapat mendukung konektivitas internet 4G saja.

Sebagai pondasi penting untuk performa jagoan, VIVO Y36 reguler mendapat jatah RAM sebesar 8 GB yang bisa diperbesar hingga 16 GB.

RAM cukup besar tersebut rupanya didampingin oleh memori internal seluas 256 GB. Dirasa kurang luas, storage ini bisa diperbesar hingga 1 TB dengan penambahan kartu microSD.

Masalah suara multimedia VIVO Y36 reguler tidak usah diragukan. Smartphone asal Cina ini mempunya speaker dual stereo dengan teknologi Audio Booster 200 persen.

Karena sudah termasuk smartphone mid-range, VIVO Y36 reguler dipersenjatai sebuah baterai berkapasitas 5.000 mAh. Pengisian dayanya bisa dilakukan cukup singkat, karena terdapat flash charge berdaya 44 Watt.

Melansir dari laman resmi vivo.co.id, Minggu (28/5/2023), harga yang ditawarkan untuk VIVO Y36 reguler menyentuh angka Rp 3.399.000. Status smartphone ini masih berupa pre-order.

Karena itu, bila toko non resmi menjual VIVO Y36 reguler secara bebas, maka  dipastikan barang palsu, atau diimport melalui pasar gelap luar negeri. (Dzikrullah)***

Leave a comment