Ditilang Polisi karena Tak Pakai Helm, Perempuan di Aceh Malah Ngamuk, Netizen Auto 'Ceramah'

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

SINJAI, insidepontianak.com – Sebuah insiden kontroversial terjadi di kota Idi Rayeuk, Aceh Timur, pada Selasa (4/07/2023) siang.

Di mana, seorang perempuan mengamuk setelah sepeda motornya ditilang polisi lalu lintas, karena tak menggunakan helm saat melintas di jalan raya.

Video kejadian ini pun diunggah oleh akun Istagram @nkritoday. Seketika viral. Tak pelak, mengundang beragam komentar dari netizen.

Dari video itu, nampak polisi menahan motor pengendara perempuan berhijab tanpa mengenakan helm.

Tak Terima ditilang, pengendara ini pun berontak. Untung, polisi itu sabar menghadapi.

Dengan tenang, ia meminta agar si pengendara ini pulang mengambil helm, supaya bisa melanjutkan perjalanan dengan tertib sesuai aturan berlalulintas.

Namun, bukannya nurut, perempuan tersebut malah marah dan mengamuk. Kontan saja, netizen diebuat geram dengan video kejadian tersebut, dan turut simpati kepada Pak Polisi.

“Kasihan yaa Polisi2 yg Dinas di Aceh...pasti makan hati liat kelakuan org2 model gitu...sam**** banget kelakuannya...udh salah nyolot nya nggak tanggung2 berasa dia paling benar,” tulis @novarinahasan di kolom komentar

“OMG bu...Harusnya yang dijilbabin itu mulut ibu dulu yach!!! ,” timpal @jeane_pangalila.

Memang, kejadian ini kerap dijumpai. Tapi tak pantut ditiru, ya! Jika salah, maka harus mengaku salah. Toh, aturan berlalu lintas ditegakan untuk memberi rasa aman pengendara.

Kesadaran dan kepatuhan terhadap peraturan lalu lintas sangatlah penting bagi keselamatan bersama.

Jika terjadi ketidaksepakatan atau ketidakpuasan terkait penindakan atau perlakuan petugas, ada prosedur yang dapat diikuti untuk mengajukan keluhan atau klarifikasi kepada kepolisian setempat.

Insiden ini mengingatkan kita semua untuk saling menghormati dan mematuhi peraturan lalu lintas demi keamanan dan ketertiban di jalan raya. (Zumardi IP)***

Leave a comment