Brigadir ID Asal Melawi Tewas Ditembak Rekannya di Jakarta, Ini Penjelasan Mabes Polri

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Brigadir ID asal Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat, tewas ditembak rekannya sesama personel Polri, Rabu (26/7/2023).

Informasi yang beredar di media sosial, Brigadir ID disebutkan bertugas di Detasemen Khusus atau Densus 88 Polri.

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan membenarkan peristiwa ini. Ia mengungkapkan kejadian tragis itu terjadi di Rusun Polri Cikeas Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat.

"Terjadi peristiwa tindak pidana karena kelalaian mengakibatkan matinya orang yaitu Bripda ID," ucap Ramadhan dikutip dari PMJ News, Rabu (26/7/2023).

Ramadhan, menyebutkan, tersangka penembakan dua orang sudah ditangkap. Masing-masing berinisial Bripda IMS dan Bripka IG.

"Terhadap tersangka yaitu Bripda IMS dan Bripka IG telah diamankan untuk dilakukan penyelidikan dan penyidikan terkait peristiwa itu," ucapnya.

Peristiwa penembakan dialami Brigadir ID sebelumnya viral di media sosial. Kasus ini pun menjadi perhatian pengacara kondang, Hotman Paris Hutapea.

Hotman Paris bahkan, mengunggah video jenazah korban di Instagram pribadinya @hotmanparisofficial.

Video itu memperlihatkan kepiluan keluarga yang melihat korban sudah terbujur kaku di peti jenazah.

Hotman Paris juga menuliskan keterangan yang menyertai unggahan video janazah korban. Berikut narasinya:

"Oknum Polisi di tembak seniornya? Di kabupaten Melawi ! Apa benar dari Densus 88 jkt?? Viral berita ini di masyarakat adat dayak kalimantan barat! Tim Hotman 911 siap bantu kel korban mencari keadilan! TimHotman 911 ada daerah dayak!Tim hotman 911 daerah dayak sedang di rumah duka, tapi TKP di Cikeas Bogor."

Video yang diunggah Hotman Paris itu sudah lebih dari 1 juta kali.***

Leave a comment