Zaula Football Academy Finish sebagai Runner Up Usai Kalah dari PS Gelora Sintang A 1-0, di Ajang Gubernur Kalbar Cup U-10

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Tim sepak bola Zaula Football Academy, finish sebagai runner up setelah kalah dari PS Gelora Sintang A, dengan skor tipis 0-1 di ajang Gubernur Kalbar Cup U-10 2023.

Final pertandingan sepak bola antar-klub U-10, yang diselenggarakan oleh Badan Liga Sepak Bola Pelajar Indonesia (BLIPSI) ini, digelar di Stadion Sultan Syarif Abdurrahman (SSA) pada, Jumat (4/8/2023).

Pengurus Zaula Football Academy, Rahman Fitriadi turut bangga atas prestasi ini. Baginya, capaian juara dua sudah sangat luar biasa.

"Sebab, tim kami hanya melakukan latihan satu kali dalam seminggu, untuk persiapan turnamen BLiPSi ini. Karena kemarin di akhir Juli, tim kami juga mengikuti pertandingan di Kubu Raya berhasil meraih juara satu," ucap Fitriadi.

Di turnamen Gubernur Kalbar Cup ini, Zaula Football Academy menjadi club perwakilan Pontianak bersama lima tim lainnya yang sudah gugur lebih dahulu.

Selain menyabet juara dua, pemian Zaula Football Academy bernama Muhammad Juliansyah Ramadan atau karib disapa Chacha, juga dinobatkan sebagai Best Player U-10.

"Alhamdulillah, berkat pelatih Coach Edo, anak-anak bisa berkembang," ucap Rahman.

Ia berharap, capaian ini menjadi penyemangat anak-anak Zaula Football Academy agar terus berlatih. Sehingga di turnamen berikutnya, bisa menorehkan prestasi yang lebih baik lagi.

"Zaula Football Academy tidak menciptakan team juara, tetapi menjadikan anak juara," ujar Rahman.

Untuk diketahui, turnamen sepak bola U-10 Gubernur Kalbar Cup 2023 ini diikuti 85 tim dari 14 kabupaten/kota di Kalbar. (dwi)***

Leave a comment