Cara Khusus Ganti Tampilan DM Instagram, Chattingan Semakin Seru dengan Tema Menarik

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PROBOLINGGO, insidepontianak.com - Untuk memberi kesan lebih menarik, terdapat cara khusus ganti tampilan DM Instagram. Sehingga, penggunanya dapat mengkreasikan idenya.

Cara khusus ganti tampilan DM Instagram ini cukup disukai oleh pengguna. Pasalnya, isi chat akan semakin cantik dipandang dan memberikan kesan tersendiri saat bertukar pesan.

Terlebih lagi bila saat chattingan dengan pasangan. Karena cara khusus ganti tampilan DM Instagram bisa membangun obrolan semakin romantis, asalkan pengguna dapat memilih tema yang tepat.

Instagram sebenarnya telah memberikan ragam menarik untuk fitur DM (Direct Message). Hal itu ditujukan agar penggunanya semakin betah ketika sedang tukar pesan.

Termasuk dari ragam fitur tersebut tidak lain menyunting tema DM. Oleh sebab itu, mengganti tampilan chat sangat cocok bagi Anda untuk dicoba.

Dalam timeline sejarah Instagram, sebenarnya tema DM yang dapat diganti ini sudah meluncur sejak tahun 2020 silam. Sebagian dari pengguna sudah terbiasa menggunakannya, namun kebanyakan dari mereka juga tidak tahu.

Sebagai informasi tambahan, ganti tema pada kolom obrolan Instagram ini hanya bisa dilakukan saat terhubung dengan Internet. Bila anda tertarik menjajalnya, pastikan koneksi internet anda stabil.

Berikut ini adalah tuntunan cara khusus untuk mengganti tema DM Instagram, silahkan simak baik-baik:

  1. Install aplikasi Instagram pada ponsel. Bila sudah memilikinya, lewati langkah pertama ini.
  2. Masukkan akun pengguna.
  3. Buka kolom chat dengan ikon pesawat kertas, letaknya berada di pojok atas sebelah kanan.
  4. Setelah itu, pengguna akan disuguhkan dengan daftar nama profil yang sudah pernah bertukar DM.
  5. Pilihlah salah satu teman chat yang tema obrolannya hendak diganti.
  6. Klik ikon nama profil lawan bicara.
  7. Pilih opsi 'Tema/Themes' dengan ikon bulat berwarna di bagian depan.
  8. Pilih tema yang dikehendaki.
  9. Tekan tema yang menurut Anda cocok.
  10. Tampilan DM pun seketika telah berganti dengan tema baru.

Ada beberapa hal lain yang harus diketahui oleh pengguna. Mengganti tema DM ini tidak berlaku ke semua teman obrolan yang telah terhubung sebelumnya.

Artinya, hanya dua orang saja dari pengguna yang dapat merasakan sensasi tema yang telah diganti. Oleh sebab itu, bila tampilan chat lain ingin diganti Anda bisa mengikuti langkah-langkah di atas.

Selain itu, bila tema yang disunting telah diterapkan, bisa dipastikan lawan bicara juga mengalami perubahan. Pastikan tema yang diganti tidak salah sasaran, agar Anda tidak merasa malu.

Hal lain yang juga harus dipahami, ganti tema pada DM Instagram tidak bisa dilakukan secara kustomisasi. Maksudnya, pengguna tidak dapat menerapkan foto di dalam galeri untuk ditampilkan sebagai tampilan chat.

Walaupun tidak bisa dicustom, Instagram sendiri telah memberikan raga tema yang cukup menarik. Dari yang hanya berupa warna polos ataupun dibumbui dengan ragam gambar yang lucu.

Demikianlah penjelasan cara khusus mengganti tema DM Instagram. Selamat mencoba! (Dzikrullah) ***


Penulis : admin
Editor :

Leave a comment