Demi Menolong Pasien Sopir Ambulans Ini Tak Sempat Ganti Kebaya Karnaval, Netizen Dibuat Ngakak Oleh Ulahnya

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PROBOLINGGO, insidepontianak.com - Hal unik sopir ambulans yang tak sempat ganti kebaya tatkala mengikuti karnaval, membuat netizen ngakak melihat tingkahnya.

Diketahui dari informasi beredar, sopir ambulans dengan pakaian kebaya lengkap yang menjemput pasien tersebut terjadi di Kabupaten Sragen, Jawa Tengah (Jateng).

Karena sudah mendapat tugas mendadak, sopir dengan pakaian kebaya lengkap ini pun langsung tancap gas mobil ambulans. Dia harus segera menjemput pasien yang membutuhkan pertolongannya.

Usut punya usut, sopir ambulans tersebut dikenal dengan nama Tulus Dicky Andreyatno (26 tahun). Di harus rela bergegas dengan pakaian khas wanita Jawa menempel pada badannya saat mendapat tugas genting.

Aksinya ini direkam oleh salah satu temannya yang berada di rumah sakit. Melalui akun TikTok @zulfikarfa_, rekaman tersebut lantas menjadi perhatian netizen di dunia maya.

Berdasarkan video yang dilihat Insidepontianak, awalnya sebuah ambulans sedang memasuki kawasan rumah sakit. Uniknya dari kejauhan, supir yang berada di kursi depan tidak berpenampilan seperti biasanya.

Berjarik pendek, sedangkan pada bagian atas sebuah kebaya berwarna pink yang dikenakan pria tersebut tampak mencolok. Bahkan Tulus juga mengenakan sanggul dan make-up menor.

Dia lantas eluar ambulans dan disambut oleh temannya dengan tawa meriah.

"Aku lho tadi masih begini (sambil melambaikan salah satu tangan, menirukan gerakan wanita). Masih begini kok disuruh bawa ambulans," ucapnya sambil berkelakar.

Berdasarkan cerita lebih lengkapnya. Tulus menjelaskan bahwa sebelumnya, dia dan beberapa rekannya yang lan tengah mengikuti Karnaval Paguyuban Ambulans Sragen (PAS).

Namun, dipertengahan meriahnya acara. Dia mendapat telepon dari salah satu keluarga yang membutuhkan pertolongannya untuk menjemput pasien korban kecelakaan.

"Saya sedang mengikuti karnaval dan pada sekitar pukul 15.30 WIB, terjadi kecelakaan dengan korban mengalami fraktur rahang atas serta pendarahan kepala dan tidak sadarkan diri. Pada saat itu kondisi kita dihubungi oleh keluarga dan meminta pertolongan," ujar Tulus, Rabu (23/8).

Suasana meriah pun lantas mendadak genting bagi pihaknya. Lantas dia secepat mungkin ingin mengambil ambulans dan harus segera meluncur ke lokasi.

Rupanya, kejadian unik tidak berhenti begitu saja. Pengunjung karnaval menertawakannya, lantaran Tulus setengah lari menuju ke ambulans dengan pakaian kebaya lengkap. Akan tetapi, dia telah bersikap cuek meski menjadi bahan lelucon.

"Waktu itu masih jalan di karnaval. Karena (saya) yang bawa kunci ambulans sehingga kita membagi tugas. Mas Zul dan Mas Anang mempersiapkan alat dan saya mengambil unit ambulans untuk dibawa ke RSUD Dr Soeratno Gemolong, karena pasien harus segera dirujuk ke RS PKU Muhammadiyah Surakarta," lanjutnya.

Selain itu, kondisi jalan menuju ke rumah sakit saat membawa ambulans sulit dilalui. Sebab, gerombolan warga sekitar memadati jalan untuk melihat karnaval yang telah berlangsung.

"Sempat macet, karena pas belok ke arah rumah sakitnya, banyak orang yang sedang nonton karnaval sehingga menutup jalan arah rumah sakitnya," terangnya.

Di lain pihak, lantaran aksi tersebut tergolong unik dan viral di media sosial. Banyak netizen yang memberikan sikap salut terhadap Tulus, lantaran selalu mematuhi tugas.

Banyak juga dari kalangan netizen yang membuat kelakar, lantaran pak supir ambulans masih berkebaya.

"Keluarga pasien yang tadinya sakit jadi terhibur 🤣🤣," tulis akun @Pemuja.

"Keluarga pasien bingung manggil mbak apa mas 🤣," tambah pemilik akun @Bunda_NizamNizar.

Hingga kini, video tentang sopir ambulans berdandan kebaya ini terus menjadi perhatian netizen. Mereka menganggap, peristiwa tersebut sebagai humor di dunia maya. (Dzikrullah) ***

Leave a comment