Berkolaborasi dan Bersama Berdaya Lewat Perempuan Indonesia Maju

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Perempuan Indonesia Maju (PIM) merupakan sebuah organisasi nirlaba yang memiliki tujuan memberikan edukasi.

Gubernur Kalimantan Barat melalui Florentinus Anum jika peran perempuan sangat strategis dalam membantu dan memberikan sosialisasi terhadap seluruh program pemerintah.

"Sehingga terbentuklah generasi terbaik di Indonesia karena peran perempuan termasuk peran dari PIM Kalbar," ungkapnya.

Termasuk ketahanan pangan menjadi salah satu persiapan terhadap pangan dunia tidak saja di Kalbar menjadi tanggung jawab bersama termasuk peran PIM dalam menjaga pangan.

"Menjaga pangan akan menjaga dunia," tugasnya.

Selain membantu mewujudkan perempuan Indonesia agar memiliki kesempatan yang sama dan sejajar dalam berkontribusi bagi kemajuan bangsa negara.

Ketua Umum Perempuan Maju Indonesia, Lana T Koenjoro menjelaskan dengan berkumpulnya perempuan hebat di bidangnya masing-masing diseluruh Indonesia.

Terutama dalam menghadapi tantangan global dan dinamika dunia serta terus memiliki konsisten untuk memberdayakan perempuan Indonesia.

"Peran PIM yaitu kata seni dan budaya merupakan hal yang berkaitan dan tidak terpisahkan karena pada seni memiliki kebudayaan khas," ungkapnya usai melantik Pengurus Perempuan Indonesia Maju Kalbar periode 2023-2028 di Golden Tulip, Kamis (24/8/2023).

Dijelaskannya bahwa perempuan menjadi first influencer dengan peran yang sangat penting dalam menjaga ketahanan pangan termasuk penanganan stunting serta beberapa permasalahan negeri.

Terdapat bidang kesehatan ekonomi pariwisata sosial dari segala bidang termasuk pengembangan usaha dan segala yang dilakukan terdapat 25 Provinsi dan 40 kota dan akan terbentuk diseluruh DPD diseluruh Indonesia.

"Selain di Indonesia ada di Paris Hongkong Amerika Belanda dan sangat aktif bekerjasama dengan konsulat jenderal dan setiap minggu belajar online bahasa inggris belajar etika dan kegiatan lainnya," terangnya.

Terakhir, di Amerika PIM membawa produk fashion ditampilkan peragaan busana dengan orderan yang banyak seperti batik tenun dan songket perempuan Indonesia maju juga bekerjasama dengan BKKBN untuk stunting dan Kementan menjaga jaga pangan.

"Serta persiapan untuk Indonesia emas ada edukasi dan sosialisasi untuk pasangan muda serta Kominfo dan lembaga lainnya termasuk BI dan OJK," urainya.

Seperti Handycraft, Fashion dan makanan sangat dikuatkan dalam fondasi di Perempuan Indonesia Maju.

Ketua Perempuan Indonesia Maju (PIM) Kalbar Hairiah menambahkan jika PIM Kalbar akan berjuang bersama untuk melakukan perbaikan perempuan Kalimantan Barat.

"Kami siap berkolaborasi untuk kemajuan Kalbar dan Indonesia," tutupnya. ***

Leave a comment