Atta Halilintar Tebus Ijazah SMP Miliknya Setelah 13 Tahun Berlalu: Dulu Nebusnya Mahal, Gak Ada Biaya Mending Beli Beras

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

MEDAN, insidepontianak.com - Atta Halilintar senang, ijazah SMP miliknya akhirnya bisa dia tebus setelah 13 tahun berlalu.

Kabar gembira ini Atta Halilintar ungkapkan di kanal YouTube-nya, dalam konten terbaru yang dia unggah, tampak dia mendatangi sebuah homeschooling untuk tebus ijazah SMP miliknya.

Diungkapkan Atta Halilintar masa itu, keluarganya tidak memiliki uang, sementara biaya untuk tebus ijazah SMP miliknya terbilang cukup mahal, sehingga terbiarkan bertahun-tahun di homeschooling itu.

"Dulu biayanya sekitar 300 ribu, cukup mahal, mending beli beras," ungkap Atta Halilintar, melansir kanal YouTube AH, Kamis (24/8/2023).

Guru yang ditemui Atta pun heran, pasalnya 13 tahun bukanlah waktu yang sebentar, dan untuk mendapatkan ijazah SMP milik Atta itu, sang guru harus membongkar gudang.

Atta pun sabar menunggu sang guru membongkar gudang demi mencari ijazah SMP miliknya. Seraya dia mengenang masa SMP nya di masa itu.

Akhirnya ijazah milik Atta itu ditemukan, dia pun lega, bahkan sang guru juga turut merasa lega. Bukannya apa-apa, selama 13 tahun tersimpan di gudang, dikhawatirkan bentuk ijazah itu tak lagi sempurna, karena bisa saja dimakan oleh rayap.

"Kamu lulus tahun 2010, dan sekarang sudah 2023, sudah 13 tahun, gimana gak lapuk ijazahmu ini," ungkap guru tersebut.

Setelah memperhatikan ijazah SMP miliknya itu, Atta malah fokus memperlihatkan fotonya semasa duduk di bangku SMP. Diapun tertawa melihat wajah dirinya sendiri di ijazah tersebut.

Ya, penampilan Atta di masa itu tentu berbeda dengan penampilannya sekarang.

"Muka saya nge-troll. Ya Allah kayak tengkorak guys, kurus. Dulu berat saya 40-an bayangin, sekarang udah 75," ucapnya sambil menunjukkan fotonya di ijazah.

Atta tetap mengucap syukur karena akhirnya ijazah SMP miliknya sekarang berada di tangannya. Sebelumnya dia merasah ijazah SMP-nya sudah tidak akan pernah dia dapatkan lagi.

Bahkan dengan berseloroh, dia bertanya kepada tim-nya yang turut menemaninya saat itu, perihal ijazah terakhir tim-nya itu, dan rata-rata menjawab lulusan S-1.

"Ah biarin bu, mereka S1 tapi kerjanya sama saya, ahahahah," kata Atta seraya terbahak.

Atta pun memamerkan ijazah SMP miliknya itu kepada sang istri, Aurel Hermansyah, dan dia bilang setelah ini dia akan mendaftar ikut SMA, yang kemudian setelah itu dia akan berkuliah.

"Setelah ini aku akan daftar SMA, kemudian lulus langsung daftar kuliah, jurusan hukum," bilang Atta.

"Eh kamu juga, eh kamu udah ya, nanti siap melahirkan lanjut kuliah lagi," katanya pada Aurel.

Jika Atta ingin mengambil jurusan hukum, sedangkan Aurel dia akan megambil jurusan komunikasi.

Kata Atta mengapa mengambil jurusan hukum karena dia ingin menjadi pengacara, sedangkan Aurel sendiri justru ingin meneruskan S1 nya ke jenjang berikutnya, dan tidak mempermasalahkan soal jurusan.

“Doain ya guys,” pungkas Atta Halilintar. (Adelina). ***

Leave a comment