Video Dewi Bulan Makan Daging Babi Sambil Membaca Bismillah dan Alfatihah Tuai Kontroversi

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PROBOLINGGO, insidepontianak.com - Belakangan ini, seorang wanita yang mengaku Dewi Bulan tuai kontroversi lantaran memakan daging babi sambil membaca Bismillah dan Alfatihah.

Aksi Dewi Bulan yang kedapatan memakan daging babi sambil berdoa Bismillah dan Alfatihah ini direkam langsung oleh dirinya. Akibatnya, netizen pun ramai kecam perilaku wanita tersebut.

Hal yang membuat netizen marah, tidak lain diantaranya Dewi Bulan menyantap daging babi dengan berdoa Bismillah dan membaca Alfatihah. Banyak warganet berseru, video ini bisa membuat permusuhan antar pemeluk agama.

Meski telah viral di jejaring media sosial, secara pasti sumber rekaman ini tidak diketahui secara pasti. Namun, salah satu pemostingnya adalah akun YouTube bernama 'HATI YANG GEMBIRA', pada 13 Agustus 2023 lalu.

Walaupun sudah hampir dua mingguan sejak pertama kali diposting. Rekaman yang dinarasikan sebagai konten kontroversial baru meledak akhir-akhir ini.

Dari yang awalnya hanya berada di YouTube, kemudian warganet lain merepost ulang di berbagai jejaring media sosial. Salah satunya pada TikTok, maupun Snack Video.

Berdasarkan video yang dilihat langsung oleh Insidepontianak, Kamis (24/8), wanita tersebut membuka kontennya dengan perkenalan diri.

Sembari mengaku seorang muslimah, lengkap dengan hijab yang dikenakan dan kaca mata hitam. Menyebut namanya sebagai Dewi Bulan.

Dia lantas berbicara di depan kamera, konten yang akan dibuatnya adalah tentang memakan daging babi dengan cara benar.

"Dewi Bulan mau mempraktekan makan babi kecap yang baik dan benar, di sini Dewi Bulan sebagai muslimah mau mempraktekan bagaimana supaya makan babi itu halal," ungkap wanita tersebut.

Video pun beralih kepada daging babi yang telah diolah masakan kecap, lengkap dengan mie instan.

Di pertengahan video, dia juga menjelaskan bahwa harga daging babi di luar Negeri lebih murah ketimbang di Indonesia.

"Kita mulai bagaimana praktik makan babi tetap halal dan ada etikanya. Baca bismillahirahmanirahim terlebih dahulu," sambungnya.

Tidak hanya membaca doa Bismillah saja. Dia juga mengiringinya dengan melantunkan surah Alfatihah, sebelum daging babi mulai disantap.

Sambil mengunyah masakan babi kecap dengan ekspresi senang. Dewi Bulan juga mengaku telah mengundang makan beberapa Ulama dan tokoh agama populer Indonesia.

"Saya mengundang untuk makan babi untuk Ma'ruf Amin, Anwar Abbas, Napoleon Bonna Parte, Habib Rizieq, Ustadz Abdul Somad, Ustad Adi Hidayat, dan teman-teman yang belum pernah merasakan makan babi yang enak," ungkapnya.

Sembari melahap masakan babi kecap yang dilengkapi mie instan. Dia lantas curhat tentang nasib malang beberapa orang mualaf bila telah masuk Islam.

Dalam penjelasannya itu, dia turut prihatin terhadap mualaf yang tidak bisa lagi makan daging babi. Oleh sebab itu, dia ingin menunjukkan cara halal makan daging babi.

Di akhir video, Dewi uga menjelaskan bahwa pengambilan video tersebut dilakukan di luar Negeri. Namun, berdasarkan logat dialognya banyak netizen menyangka Dewi berasal dari Tegal atau Brebes.

Warganet pun mulai memberikan komentar. Banyak dari mereka yang mengecam tindakannya, menyayangkan perilaku Dewi yang dapat menimbulkan kontroversi.

"Semua baik dimakan. Hati yang perlu dijaga, sikap tidak mengganggu yang lain. Bersyukur dan doa lah selalu bersama," tulis akun @indaajah7910.

Dilain pihak, warganet lain menyangkanya hanya ingin viral dan terkenal saja.

"Dengan cara ini dia jadi viral. Pasti tujuannya biar dia diundang atau dipanggil ke acara TV," komen pengguna TikTok.

Hingga kini, video Dewi Bulan yang menyantap daging babi sembari membaca Bismillah dan Alfatihah terus menuai kontroversi di dunia maya. (Dzikrullah) ***

Leave a comment