Bingung Cara Cek Poin Telkomsel? Ikuti 2 Langkah Berikut Ini, Lengkap dengan Cara Menukarnya

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PROBOLINGGO, insidepontianak.com - Untuk menarik perhatian pengguna, terdapat cara cek poin Telkomsel yang bisa diikuti. Artikel ini bukan hanya membahas cara mengintipnya saja, melainkan dilengkapi dengan panduan menukarkannya.

Bagi beberapa pengguna, cara cek poin Telkomsel masih belum akrab di telinga mereka. Oleh sebab itu, tim Insidepontianak perlu menyajikan informasi lengkapnya sebagaimana berikut.

Selain itu, cara cek poin Telkomsel ini ada langkahnya tersendiri. Meski demikian, pengguna juga bisa memilih dari beberapa cara yang bisa dianggap simpel. Hal itu disebabkan bisa melalui kode UMB atau visa aplikasi MyTelkomsel.

Sebelumnya, poin Telkomsel sebenarnya merupakan sebuah reward yang akan didapatkan oleh pengguna kartu seluler yang bersangkutan. Terdapat banyak cara agar bisa mendapatkan poin ini.

Dengan demikian, bisa disimpulkan bahwa poin Telkomsel merupakan program loyalitas yang diperuntukkan bagi pelanggan. Paling seringnya, setiap kali selesai bertransaksi akan mendapatkan poin ini.

Sebagai contoh mudahnya, bila Anda membeli pulsa atau paket internet. Maka Telkomsel akan memberikan sejumlah poin tertentu, bentuk ini dinilai sebagai penghargaan karena tetap menggunakan jasa kartu seluler.

Setiap transaksi yang dilakukan memiliki nilai poin sendiri. Hanya sebagai penggambaran semata, pembelian pulsa seharga Rp 10.000 akan diberikan poin sebanyak 1 buah.

Sedangkan bagi pembelian paket internet sebesar 15 GB, poin yang akan diterimanya bisa mencapai 10-15 poin. Selain itu, penerima ganjaran ini juga bisa berbeda sesuai dengan status level pengguna.

Untuk mengetahui langkah tersebut, berikut cara cek poin Telkomsel:

Via Kode UMB.

Langkah pertama yang tergolong mudah, yakni melihat jumlah poin Telkomsel dengan mengetikkan kode UMB *700#.

Untuk mengetahui langkah lengkapnya, berikut penjabarannya:

  1. Masuk ke menu Dial atau biasa disebut dengan Panggilan.
  2. Ketik kode UMB di atas, *700#.
  3. Pengguna pun akan diberikan informasi yang dilengkapi dengan jumlah poin yang berhasil dikantongi.
  4. Bila ingin menukarkannya, ikuti opsi yang bisa dipilih. Pengguna bisa menukarkan dengan paket kuota internet atau pulsa.
  5. Teruskan sampai reward berhasil didapatkan.

Via Aplikasi MyTelkomsel.

Selanjutnya, cara lain dan paling mudah bisa dilakukan dengan aplikasi khusus yang bernama MyTelkomsel.

  1. Download aplikasi MyTelkomsel di Play Store atau Apps Store.
  2. Masukkan nomor telepon yang hendak diketahui jumlah poinnya.
  3. Setelah proses log in, pengguna lantas diberitahukan juga status level dan jumlah poin yang telah di dapat.
  4. Bila hendak menukarkan dengan reward, klik menu "Shopping/Belanja".
  5. Ikuti instruksi yang diberikan.

Berdasarkan laman Telkomsel, terdapat 4 tingkatan yang juga mempengaruhi jumlah pon yang akan diterima. Diantara level tersebut yakni Silver, Gold, Platinum, dan Diamond.

Pengguna juga bisa naik tingkat ke level yang lebih tinggi. Asalkan, Anda mampu menyelesaikan tugas yang diberikan dalam kurun waktu tertentu.

Selain menukarkan poin dengan pulsa dan paket data. Pengguna internet bisa mengikuti undian khusus dengan poin tersebut.

Banyak sekali hadiah menarik yang bisa didapatkan pada event tertentu. Salah satunya yakni smartphone kekinian, sepeda motor, dan mobil pun bisa didapat dengan gratis bila beruntung.

Demikianlah cara cek poin Telkomsel dengan 2 langkah yang berbeda. Selamat mencoba! (Dzikrullah)***

Leave a comment