Viral Maling Sepeda di NTB Kepergok Pemilik Rumah yang Sopan, Pencuri Auto Ucap Terimakasih

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PROBOLINGGO, insidepontianak.com - Sebuah video rekaman yang menunjukkan maling sepeda kepergok pemilik yang sopan di Nusa Tenggara Barat (NTB) viral di jagat media sosial.

Keviralan video maling sepeda di NTB ini lantaran pemilik rumahnya bersikap sopan. Bukannya teriak kaget, korban berinteraksi dengan lemah lembut ketika sepeda pancalnya hendak dicuri.

Lantaran sikap pemilik yang ramah ketika menghadapi maling sepeda di NTB ini, sang pencuri lantas berubah menjadi jinak juga. Oleh karena ini, banyak netizen yang merasa gemas terhadap isi percakapan mereka.

Video aksi pencurian di siang hari ini direkam langsung oleh si pemilik rumah. Lantas, dia menguploadnya ke media sosial. Barulah beberapa akun lain juga turut menyebarkannya.

Salah satu yang bisa diketahui oleh tim Insidepontianak, yakni pemilik akun Twitter @kegblganunfaedh yang memposting video tersebut, pada Kamis (31/8).

Berdasarkan penelusuran lebih mendalam, video pencurian sepeda yang menjadi percakapan ramah ini diposting pertama kali di TikTok. Hal itu diketahui melalui akun @bangjagosumbawa, pada Rabu (30/8).

Berdasarkan informasi yang beredar, kejadian viral ini berlokasi di salah satu kawasan Mataram, NTB. Adapun waktu dan tanggal tepatnya, pengunggah video tidak menyebutkannya secara pasti.

DIlihat dari video tersebut, awalnya pemilik rumah merasa melihat gerak-gerik yang tidak biasanya di garasi. Lantaran curiga, wanita ini lantas keluar untuk mengecek langsung.

Ternyata, seorang maling berkaos merah sudah hampir saja mengeluarkan sepedanya dari garasi. Melihat kejadian itu, wanita pemilik rumah tidak langsung panik.

"Nyari siapa? Nyari siapa?" Ucap pemilik rumah, sambil menyorotkan ponselnya ke arah pria berkaos merah.

Karena sudah kepergok basa, maling tersebut lantaran membuat alasan sedang mencari seseorang. "Anisa," ucap pencuri dengan sedikit panik.

Maling sepeda ini masih berupaya mencari alasan lain. Dia mengarang cerita lanjutan, bahwa dirinya disuruh membawa pergi sepeda oleh Anisa.

"Ini disuruh Anisa ambil sepeda," jawab pria tersebut.

Tidak puas dengan alasan si maling, wanita ini lantas menanyakan alamat lengkap dari alasan fiktif tersebut.

"Anisa siapa, di mana nomer berapa, ya ini Sakura 4 gak ada Anisa," jawab pemilik rumah lagi.

Mendengar ucapan tidak masuk akal ini, wanita perekam video lantas memberi dua pilihan kepada si pencuri.

"Mau diteriakin maling apa ditaruh sepedanya, pinter masnya," ucap pemilik rumah, dengan santai.

Pencuri di dalam video itu pun tidak bisa berbuat banyak. Dia kemudian menuruti perintah si pemilik rumah dengan patuh dan tidak melawan.

"Makasih ya mbak," ucap maling tersebut sambil keluar dari rumah.

Melihat video ini, banyak netizen yang tidak habis pikir. Pasalnya, suasana kejahatan serta merta langsung berubah percakapan sopan santun.

"Mba dan malingnya sama-sama lemah lembut kayak bedak bayi, " tutur akun @Khoeruddin.

Di lain pihak, netizen juga salfok dengan sikap pencuri. Bukannya kabur saat ditangkap basah, dia malahan juga bersikap ramah meski awalnya datang dengan niat jahat.

"Hahaha.. Daripada korban teriak.. Mending ngucapin makasih 😆😆😆 .. Ngeles baja, " sambung akun @jibrilchaos.

Selain itu, komentar lain lebih memfokuskan diri kepada korban. Warganet salut dengan sikap santai dan lemah lembutnya.

"Korban nya ramah banget, bisa dikasih pilihan mau diteriakin maling atau taro lagi sepedanya, " ucap akun @friday_whisper.

"Masyallah ibunya tenang banget, saya liatnya lemas atau langsung teriak," imbuh akun lain

Hingga Kini, video tentang maling sepeda yang kepergok pemilik di NTB ini terus menjadi perbincangan netizen. Mereka tidak menyangka percakapan antar keduanya akan sesopan itu. (Dzikrullah) ***

Leave a comment