Jangan Bingung! Begini Cara Download dan Install Microsoft Word di PC

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PROBOLINGGO, insidepontianak.com - Untuk mengetahui cara download dan install Microsoft Word di PC atau laptop, kamu perlu mengetahuinya sebagaimana akan dibagikan di bawah ini.

Terkait cara download dan install Microsoft Word pada PC ini, tim Insidepontianak hanya akan membagikan tentang aplikasi yang legal saja. Dengan begitu, laptop kamu terjamin dari serangan malware.

Sebab, bila cara download dan install Microsoft Word pada PC dilakukan dengan mengunduh aplikasi ilegal. Perangkat yang digunakan bisa saja rentan terpapar virus, karena platform yang diunduh tidak dilengkapi dengan keamanan kebal.

Microsoft Word sebenarnya aplikasi yang terbundle dalam sebuah produk buatan Microsoft. Akan tetapi, beberapa pembelian laptop baru juga tidak pasti memasukkan platform tersebut dalam bentuk default.

Bila kasus ini menimpa kamu, tim Insidepontianak akan memberikan solusi. Kamu pun bisa mengikuti langkah-langkahnya dengan mudah.

Selain itu, bagi kamu yang masih baru mengenal aplikasi tersebut. Terdapat dua perbedaan platform yang menyediakan Microsoft Word.

Salah satunya, aplikasi pengolah kata ini terinclude dalam paket Microsoft Office. Dalam paket ini tidak hanya Microsoft Word yang disediakan.

Dua aplikasi lainnya, seperti pengolah data berupa angka berupa Microsoft Excel dan aplikasi untuk presentasi bernama Microsoft Power Point juga sudah bisa didapat.

Di lain pihak, Microsoft Word juga bisa diunduh dengan paket Microsoft 365. Bedanya, platform yang belakangan ini mencakup ragam aplikasi lebih banyak.

Selain tiga jenis pengolah mesin di atas. Microsoft 365 juga menyediakan Cloud, Outlook, Microsoft Team, dan banyak lagi yang lain.

Meski terlihat berbeda dari segi bundling paketnya. Cara download dan install Microsoft Word di PC tetap memiliki cara yang sama, sebagaimana cara berikut ini.

  1. Masuk ke Google atau Chrome.
  2. Ketik di kolom pencarian laman https://microsoft.com.
  3. Bila tidak mempunyai akun Microsoft, registrasi terlebih dahulu dengan Gmail. BIla sudah, tinggal login secara langsung.
  4. Pada halaman pertama, klik menu 'Microsoft 365'.
  5. Pilih opsi 'Temukan Paket'.
  6. Pilih salah satu paket yang dikehendaki. Kamu bisa mengambil paket Microsoft Office atau Microsoft 365.
  7. Klik ' Beli sekarang'.
  8. Lanjutkan proses transaksi sesuai instruksi yang diberikan.
  9. Untuk mengetahui paket yang sudah dibeli, klik 'Layanan dan Langganan' pada menu profil.
  10. Unduhlah paket yang sudah dibeli.

Berdasarkan informasi dari laman resmi Microsoft, Senin (4/8). Harga dan metode langganan antara Microsoft 365 dan Microsoft Office Home and Student 2021 sangatlah berbeda.

Untuk jenis yang Microsoft Office, seluruh paket bisa dibeli dengan cukup satu kali bayar. Yakni dengan harga Rp 1.899.000 bisa digunakan selamanya.

Sedangkan bagi paket Microsoft 365, pengguna harus membayar uang langganan per bulan atau pertahun.

Terkait harganya, bagi pengguna personal hanya perlu mengeluarkan uang Rp 95.999 per bulan (Rp 959.999 per tahun). Serta bagi Microsoft 365 Family dipungut biaya Rp 129.999 per bulan dan Rp 1.299.000 untuk satu tahun.

Cara Install Microsoft Word.

Setelah membeli paket yang telah ditentukan, pengguna harus menginstalnya terlebih dahulu agar bisa digunakan. Untuk langkahnya, perhatikan penjelasan berikut:

  1. Carilah file aplikasi pada laptop. Lumrahnya, kamu bisa menemukannya di folder 'Download'.
  2. Klik file agar bisa diinstall dengan cepat.
  3. Tunggu proses penginstalan sampai selesai.
  4. Gunakanlah aplikasi yang sudah terinstall.

Demikianlah penjelasan tentang cara download dan install Microsoft Word d PC. Selamat mencoba! (Dzikrullah) ***

Leave a comment