Enam Warung Bakso Recommeded di Pontianak: Ragam Jenis dan Rasa yang Lezat

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

MEDAN, insidepontianak.com - Bakso sudah menjadi makanan yang sangat familiar di Indonesia. Masing-masing kota pasti punya warung andalan karena memang lezat, tidak tertinggal Kota Pontianak.

Ya tidak hanya di Pontianak, bakso memang demikian populer di Indonesia. Warung yang menjual makanan dengan kuah lezat ini seakan tak pernah sepi.

Nah, di Pontianak, juga cukup banyak warung bakso yang layak untuk dicoba. Ragam jenis bakso serta rasa kuah yang lezat hadir tanpa bisa dibendung.

Dengan kata lain, jika harus menceritakan semua warung bakso yang lezat, tentu akan menghabiskan waktu berhari-hari. Pasalnya, masing-masing warung tentu memiliki kelebihan pun penggemar sendiri.

Jadi, mari simak enam warung bakso yang recommeded di Pontianak melansir hobbymakan.asia dan sumber lainnya, Senin (4/9/2023):

  1. Legenda Bakso

Lokasinya di Jalan M Sohor (Sumatera), Kecamatan Pontianak Selatan, persis di samping Ilmio Gelato, Kota Pontianak. Terdapat beragam jenis bakso seperti bakso tenis, bakso original, bakso cabai atau mercon, dan bakso daging.

Selain bakso dengan beberapa pilihan mie, Anda juga bisa menambahkan pilihan tetelan mewah yang segar. Yang membuatnya spesial adalah kuahnya yang sangat khas, menggunakan kaldu premium. Dari baunya saja sudah tercium kelezatannya.

  1. Bakso Lobster

Lokasinya berada di Jalan KHW Hasyim (Jalan Penjara), Kecamatan Pontianak Kota, pas di depan Apotek Graha. Bakso ini sebelumnya memang sudah viral di Jakarta, kemudian hadir di Kota Pontianak.

Selain Bakso Lobster yang menjadi menu utama, di sana juga tersedia bakso tulang rusuk, bakso mamang, bakso mangkok, dan lainnya.

  1. Bakso Papa Muda

Bakso ini juga dikenal dengan nama Bakso Sapi Purnama. Jika Anda ingin mencobanya bisa datang ke Jalan Putri Daranante persis di samping gedung Pelni, Kecamtan Pontianak Kota.

Di sana sahabat bisa memesan beragam varian bakso, ada bakso urat, bakso bulat, bakso gepeng, dan bakso tahu. Semuanya istimewa dengan kuah dari rebusan stengkel yang nikmati.

  1. Bakso Mas Edy

Lokasinya di Jalan Sungai Jawi, Kecamatan Pontianak Barat, pas berhadapan dengan Mitra Mart. Anda bisa menikmati bakso sapi urat dan bakso telur yang menggunakan isian telur puyuh dan juga dilengkapi tahu.

Uniknya kuah yang disajikan menggunakan kuah stengkel. Bakso ini juga semakin nikmat dengan tambahan sayur sawi dan kecambah, serta minyak bawang putih dan bawang goreng.

  1. Bakso Pak Sabar

Lokasinya di Jalan KHW Hasyim, Kecamatan Pontianak Kota, warung ini selalu dipadati pengunjung. Kelezatan bakso-nya terletak pada kuah kaldu yang asin dan gurih, serta tekstur daging bakso yang lembut dan kenyal.

Di sini, Abda dapat menikmati berbagai pilihan bakso, mulai dari yang polos, bakso dengan mie, hingga porsi jumbo, dengan harga terjangkau.

  1. Bakso Pak Tejo

Terletak di Jalan Karya Baru, Parit Tokaya, Kecamatan Pontianak Selatan. Warung ini selalu ramai dikunjungi, terutama pada malam hari.

Kuah gurih dan ukuran bakso yang besar menjadi favorit para pengunjung. Di sini, Anda bisa mencoba menu bakso beranak yang unik. Pilih porsi setengah atau jumbo, dengan harga terjangkau.

Demikian soal warung bakso recommeded di Pontianak. Silakan datang sendiri dan merasakan kelezatannya. Semoga bermanfaat. (Adelina). ***


Penulis : admin
Editor :

Leave a comment