Bubur Ikan Ahian, Kuliner Ligedaris Pontianak, Segar dan Gurih, Ini Keistimewaannya

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Kuliner ini dijamin menyegarkan, dan gurih guys. Paling enak disantap saat cuaca dingin. Namanya, Bubur Ikan Ahian.

Bubur tapi nasi. Inilah keunikan Bubur Ikan Ahian yang berada di Jalan WR Supratman, No 2 Pontianak. Setiap hari ramai. Salah satu kuliner khas Kota Khatulistiwa.

Bubur Ikan Ahian ini termasuk legendaris. Karena itu tak heran, dia sangat populer. Bubur ikan paling terkenal di Kota Pontianak. Bahkan, beberapa artis sudah datang mencicipinya loh!

Sesuai nama, ikan menjadi menu utama dalam kuliner ini. Jenis ikannya macam-macam. Ada tenggiri, kakap, alu-alu, hingga hiu.

Ikan-ikan ini diolah seperti sup. Dengan campuran tumis bawang, seledri dan bumbu khas. Dan yang bikin spesial ada telur ayam setengah matangnya.

Inilah yang membuat citarasanya segar dan gurih. Dijamin tidak amis! Bubur ikan ini bisa dipesan dengan ikan campur.

Dihidangkan dengan kuah yang masih berasap dan semangkuk nasi. Di sini letak keunikanya. Bubur tapi nasi.

Pemilik usaha ini bernama Ahian. Makanya namanya Bubur Ikan Ahian. Menurut Ahian, orang tionghoa menganggap, nasi berkuah sup ikan disebut bubur. Gitu ya, penjelasan singkatnya.

Nah, penasaran dengan gimana rasa Nasi Bubu Ahian, sialakan datang langsung ke tempatnya. Dijamin halal, dan menyehatkan.***

Leave a comment