Resep Es Gabus: Boleh Ditiru agar Si Kecil Tak Jajan Es Sembarangan!

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com – Si kecil suka jajan es cream di luar? Yup sebagai seorang ibu apa yang di makan anak menjadi kekhawatiran tersendiri. Tenang, bunda bisa berkreasi sendiri dengan resep Resep Es Gabus

Resep Es Gabus ini bisa bunda kreasikan dengan berbagai rasa, tergantung sukanya si kecil dominannya rasa apa dan pastinya jadi favorit keluarga besar.

Dengan bahan yang bunda bisa temui di pasaran dan supermarket, Resep Es Gabus jadinya tak akan sulit lagi dibuat yaa bunda yang ingin membuat kuliner dinging ini.

Sobat Inside pun bisa mencoba Resep Es Gabus dan bisa jadi cemilan asik saat berkumpul bersama. So, tunggu apa lagi, berikut bahan dan cara membuatnya mimin bagikan.

Bahan:

Lapisan 1:
75 g tepung hun kwee
15 g gula pasir
100 ml santan kental
300 ml susu rendah lemak
1 tetes pewarna biru muda
Lapisan 2:
75 g tepung hun kwee
40 g gula pasir
100 ml santan kental
200 ml Buavita Guava
1 tetes pewarna merah muda

Cara membuat:

Lapisan 1:
Masak santan, susu, tepung hun kwee, dan gula pasir sambil terus diaduk hingga mengental dan padat. Angkat. Beri pewarna biru muda, aduk rata.

Tuang ke dalam cetakan persegi yang sudah dialasi plastic wrap hingga memenuhi ½ bagian cetakan. Sisihkan.

Lapisan 2:

Masak santan, tepung hun kwee, dan gula pasir di atas api kecil, aduk hingga tercampur rata. Tambahkan Buavita Guava, masak terus sambil diaduk hingga mengental dan padat.

Angkat. Tambahkan pewarna merah muda, aduk rata.

Tuang ke dalam cetakan persegi yang sudah diisi dengan adonan biru muda. Tuang hingga memenuhi loyang. Bekukan dalam freezer.

Bekukan dalam freezer selama 3-5 jam. Keluarkan es gabus yang sudah beku dari dalam freezer.

Potong-potong sesuai selera. Bungkus tiap potongan es gabus dengan plastic kaca. Sajikan.

Nah, Resep Es Gabus jadi deh, mudah bukan? Gampang kok dan tak pakai ribet. So tunggu apa lagi, mari mencoba. Selamat berkreasi. (wati)***

Leave a comment