HUT Pontianak ke-252, Kajari Harap Jadi Kota Percontohan

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com – Hari ulang tahun atau HUT Kota Pontianak ke-252 jatuh pada Senin (23/10/2023).

Puncak perayaan HUT Kota Pontiak dirayakan dengan berbagai parade budaya di alun-alun Sungai Kapuas Pontianak. Mulai dari parade terjun payung, hingga tarian japin terakbar.

Baca Juga: Jembatan Kapuas I Pontianak Macet Panjang

Kepala Kejaksaan Negeri Pontianak, Yulius Sigit Kristanto mendokan, Pontianak terus maju. Diharapkan ke depan bisa menjadi kota percontohan di Indonesia.

Yulius Sigit Kristanto mengatakan, banyak sekali perkembangan Kota Pontianak di usia ke-252. Usia tersebut merupakan usia yang sudah matang bagi kota di Indonesia.

Baca Juga: Perjalanan Napak Tilas, Kapal Wisata dan Sampan Hias Semarakan Hari Jadi Pontianak 252

"Kita berharap Kota Pontianak menjadi percontohan daerah lain dari segi ekonomi, politik, sosial dan budaya," harapnya.

Untuk mencapai harapan itu, Yulius mengajak semua masyarakat bersama-sama membangun Kota Pontianak. Sebab, tanpa sinergi, maka mustahil kemajuan daerah bisa tercapai.

Baca Juga: Kesultanan Kadriah Napak Tilas Susur Sungai Kapuas, Mengenang Sejarah Berdirinya Pontianak

Menurut Sigit, dari kacamata Kejaksaan Negeri Pontianak ada beberapa hal yang masih menjadi pekerjaan rumah Pontianak. Salah satunya, kasus perundungan terhadap anak yang masih tinggi.

"Kita berharap ke depan sinergisitas semakin baik. Mari kita jaga anak-anak kita dari oknum yang tidak bertanggung jawab dan menjadikan anak kita korban," pungkasnya. (andi)***

Leave a comment