Grebek Rumah di Kampung Beting, Polda Kalbar Temukan 45 Paket Sabu Tak Bertuan Siap Edar

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Direktorat Resnarkoba Polda Kalbar menggerebek satu rumah kosong di Kampung Beting, Kelurahan Dalam Bugis, Kecamatan Pontianak Timur, Selasa 24 Oktober 2023.

Dalam penggerebekkan di Kampung Beting itu, Polda Kalbar mengamankan sedikitnya 45 paket narkoba jenis sabu yang siap edar, dan 12 plastik teh hijau merk guanyin yang sudah dalam keadaan kosong.

"Pengerebekkan itu merupakan rangkaian pengembangan penyelidikan kasus narkoba yang sedang kita tangani," kata Direktur Resnarkoba Polda Kalbar, Kombes Pol Thelly Iskandar Muda, Kamis (26/10/2023).

Dari hasil pengembangkan kasus yang di tangani, pelaku mengaku mendapatkan barang haram itu dari sebuahvrumah di Kampung Beting.

"Saat kita grebek ternyata benar, kita temukan narkoba jenis sabu 45 bungkus yang siap edar," terangnya.

Tak cukup di situ, di hari yang sama Ditresnarkoba Polda Kalbar juga melakukan penggeledahan di satu rumah lain di Kampung Beting Kelurahan Dalam Bugis Pontianak Timur.

Di sana ditemukan barang bukti satu plastik klip transparan yang berisi narkotika jenis sabu dengan berat bruto 32,05 gram, dan satu plastik klip transparan yang didalam nya berisi kristal putih diduga narkotika jenis sabu berat 16,39 gram dan 43 plastik klip transparan yang berisi sabu dengan berat bruto 40,43 gram.

"Saat ini barang bukti sudah diamankan di Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalbar," pungkasnya. (andi)***

Leave a comment