Cak Imin Ajak Susi Pudjiastuti Gabung dalam Tim Pemenangan AMIN, Begini Tanggapannya

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PROBOLINGGO, insidepontianak.com - Calon Wakil Presiden (Cawapres) Muhaimin Iskandar, atau biasa dikenal dengan Cak Imin berharap sosok Susi Pudjiastuti bergabung dalam tim pemenangan Nasional AMIN.

Harapan itu terlontar langsung dari Cak Imin, selaku Cawapres dari kubu Koalisi Perubahan. Dalam pengakuannya, dia sangat menginginkan Susi Pudjiastuti dapat merapatkan barisan di dalam tim pemenangan AMIN.

Seperti yang diketahui, tim pemenangan Nasional AMIN mulai melirik tokoh-tokoh besar. Salah satu diantaranya adalah sosok Susi Pudjiastuti, sebagaimana diutarakan langsung oleh Cak Imin dalam kesempatan ketika di depan awak media.

Ajakan bergabung para tokoh yang berpengaruh ke tim pemenangan Nasional AMIN ini memiliki tujuan sendiri. Tidak lain yakni agar dapat mendulang suara sebanyak mungkin, ketika Pilpres 224 sedang berjalan.

Dengan kata lain, pamor mereka di tengah masyarakat sangat dibutuhkan. Salah satu diantara tokoh ini yakni mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti yang diminta Cak Imin bergabung di dalam kubunya.

Mendapati permintaan tersebut, wanita yang pernah menjabat posisi Menteri di periode pertama Jokowi ini menanggapi dengan jawaban yang bernuansa gurauan.

Perlu diketahui, keinginan ajakan Cak Imin terhadap Susi ini belum sempat disampaikan secara langsung. Mereka berdua masih tidak pernah bertemu untuk membahas persoalan itu.

"Cak Imin kerjaannya meledek. Biar saja," kata Susi dengan kelakarnya, pada Jumat (27/10).

Susi sendiri tidak melihat ajakan tersebut hanya sebuah gurauan semata. Hal itulah yang membuatnya membalas dengan santai saja.

Bagi wanita yang dikenal dengan slogan 'Tenggelamkan!' ini, dirinya tidak menjawab secara lugas ajakan dari Muhaimin Iskandar.

"Biar saja," ucap Susi melanjutkan respon pertamanya.

Di lain pihak, harapan terhadap Susi untuk bergabung ke dalam tim pemenangan Nasional AMIN memang sedang dinantikan. Hal ini juga sudah disampaikan oleh Muhaimin Iskandar secara langsung.

Menurut pengakuannya, keinginan membawa Susi ke dalam tubuh tim sukses sudah terbesit sejak lama. Oleh sebab itu, dia akan menunggu kabar kelanjutan terkait ajakannya.

"Saya sangat berharap, sudah lama itu mengajak Bu Susi. Nggak tahu, nanti kita tunggu jawabannya," kata Imin kepada wartawan, pasca menghadiri acara Pameran dan Orasi Kebudayaan di Tugu Kunstkring, Jakarta Pusat, pada Kamis (26/10).

Walaupun sudah menjadi impian sejak lama dari Muhaimin Iskandar. Dia juga mengaku, dirinya belum pernah bertemu dengan Susi untuk ajakan bergabung.

"Karena kita belum sempat ketemu ya tapi kita berharap bisa bareng-bareng mengusung cita-cita AMIN," tambahnya.

Untuk ke depan, dia menerangkan bahwa jadwal pertemuan dengan Susi diinginkan bisa terwujud. Dia pun menjelaskan, pertemuan tersebut hendak direncanakan.

"Ya saya pengen tapi waktunya masih diatur, saya kepengen sekali," jawab Cak Imin.

Selanjutnya, Cawapres dari pasangan Anies Baswedan ini mengatakan bahwa dirinya masih belum tahu tentang jawaban yang akan diberikan Susi.

"Tapi saya belum mendapatkan kepastian apakah beliau bersedia untuk bergabung dan menjadi bagian, belum tahu," ujarnya. (Dzikrullah) ***

Leave a comment