Harisson Optimis Kontingen Swayamvara Tripitaka Gatha Kalbar Raih Juara Tingkat Nasional

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com – Pj Gubernur Kalbar, Harisson resmi melepas Kontingen Swayamvara Tripitaka Gatha (STG) menuju perlombaan tingkat nasional ke-XI, 2023 di Magelang, Jawa Tengah, Selasa (31/10/2023).

Pelepasan ini ditandai dengan penyerahan Bendera Pataka kepada Ketua Lembaga Pengembangan Tripitaka Gatha Kalbar, Steven Greatness, di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalbar.

Untuk diketahui, Swayamvara Tripitaka Gatha, adalah perlombaan membacakan kitab suci Dhammapada, paritta/mantra/sutra/gita dharma (lagu), dan kegiatan lainnya yang bersumber dari isi kitab suci agama Buddha, Tripitaka.

Perlombaan Swayamvara Tripitaka Gatha sendiri sudah menjadi agenda nasional yang setiap tahunnya digelar.

Harisson optimis, kontingen Swayamvara Tripitaka Gatha Kalbar mampu mempersembahkan gelar juara di ajang nasional tahun ini.

Optimismenya itu muncul setelah melihat langsung atraksi mereka di acara pelepasan tersebut.

"Kalau saya lihat penampilan-penampilan tadi, sepertinya memang kita akan dapat tiga besar," ujarnya.

Untuk mencapai target itu, maka kuncinya harus tampil dengan maksimal. Karenanya, faktor stamina harus dijaga sebelum bertanding.

"Jadi saya berharap agar bapak, ibu-ibu dan adik-adik sekalian ini, nanti di Magelang dapat menjaga kesehatan, mari kita menampilkan yang terbaik,” pesannya.***

Leave a comment