48 Kg Sabu Diamankan TNI Jelang Akhir Tahun, BNN Kalbar Perketat Pengawasan Jalur Perbatasan

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Badan Narkotika Nasional Provinsi Kalimantan Barat atau BNNP Kalbar, menyampaikan, Kodam XII Tanjungpura telah mengungkap penyelundupan narkoba jelang akhir tahun, dengan barang bukti mencapai 48 kilogram sabu.

Kepala BNNP Kalbar, Simurat pun mengapresiasi pihak Kodam XII Tanjungpura, yang secara konsisten membantu BNN menggagalkan penyelundupan narkotika di jalur tikus perbatasan.

"Total ada 48 kilo sabu hasil pengungkapan pihak Kodam XII Tanjungpura ini, yang sudah dilimpahkan ke BNN," kata Simjurat.

Simurat mengaku, wilayah perbatasan sampai saat ini masih menjadi jalur rawan penyelundupan barang haram tersebut.

Karena itu, ia memastikan, pihaknya terus melakukan sinegerisitas untuk mengamankan wilayah Kalbar dari peredaran gelap narkoba.

"BNN fokus sepanjang tahun tak akan henti-hentinya mengetatkan wilayah perbatasan. Makanya kita selalu hadir dalam pertemuan internasional," katanya.

Menurut Sumirat, peredaran gelap narkoba tidak mengenal bulan. Namun, merata terjadi di sepanjang hari.

Karena itulah, BNN terus mendorong sinergisitas antar-instansi dalam menangani peredaran gelap narkoba ini.

"Mulai dari TNI, dan seluruh elemen yang ada di Kalbar. Harapnya kita bersama-sama bisa berperanan terhadap peredaran narkoba dan bisa maksimal untuk melakukan pengungkapan lebih dalam," pungkasnya. (andi)***

Leave a comment